Jakarta (ANTARA) - Jakarta merupakan kota yang tidak pernah tidur. Sebagai wilayah pusat bisnis dan pemerintahan, Jakarta memiliki banyak tempat yang beroperasi 24 jam, termasuk wisata.

Jika Anda mencari pengalaman wisata yang bisa dinikmati sepanjang waktu, Jakarta menawarkan beragam pilihan tempat dan aktivitas yang cocok untuk dinikmati kapan saja, tanpa harus khawatir tentang jam operasional.

Dari tempat makan dan hiburan yang buka 24 jam hingga kawasan bersejarah yang menawarkan suasana unik di malam hari, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman yang beragam dan menarik di Jakarta kapan saja.

Berikut tempat wisata Jakarta yang beroperasi hingga 24 jam:

1. Kawasan Kota Tua


Sumber :
ANTARA/Fauzi Lamboka

Kawasan Kota Tua Jakarta adalah salah satu tempat wisata sejarah yang dapat dikunjungi hingga malam hari. Meskipun museum dan gedung-gedung bersejarah di kawasan ini memiliki jam operasional tertentu, area Kota Tua sendiri selalu terbuka.

Anda bisa berjalan-jalan, menikmati bangunan bersejarah, atau hanya sekadar bersantai di area ini kapan saja. Malam hari di Kota Tua memberikan suasana yang berbeda dengan pemandangan lampu kota dan nuansa yang lebih tenang.

Alamat : Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


2. Taman Impian Jaya Ancol


Sumber : Ancol korporat

Taman Impian Jaya Ancol adalah destinasi hiburan terbesar di Jakarta yang menawarkan berbagai fasilitas dan wahan hiburan. Meskipun beberapa area seperti Dunia Fantasi (Dufan) dan Sea World mungkin memiliki jam operasional terbatas. Namun pantai Ancol dan beberapa restoran serta kafe di dalam kawasan ini buka sepanjang malam. Anda bisa menikmati pemandangan laut atau bersantai di berbagai tempat makan yang buka 24 jam di kawasan ini.

Alamat : Jl. Lodan Timur No.7, RT.14/RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


3. Kawasan Blok M
 

Pemain gandang tambua menghibur pengunjung Festival Sumarak Minangkabau 2024 di Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.

Kawasan Blok M dikenal sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan yang ramai, dengan berbagai fasilitas seperti mall, restoran, kafe, dan food street. Walaupun beberapa tempat memiliki jam operasional tertentu, masih ada layanan lain yang tersedia sepanjang waktu di kawasan ini.

Alamat : Jl Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia


4. Pantjoran PIK
​​​​​​​

Sumber : ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/YU

​​​​​​​
​​​
Tempat ini dikenal dengan nuansa yang unik dan beragam pilihan makanan, terutama hidangan khas Tionghoa dan Asia. Dengan desain yang menarik dan berbagai opsi kuliner, Pantjoran PIK menjadi destinasi populer untuk makan dan bersantai di malam hari.

Alamat : Pantjoran PIK, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


5. Old Shanghai, Sedayu City
 

Pengunjung berfoto di depan bangunan berarsitektur China di 'Old Shanghai', Sedayu City, Jakarta, Rabu (1/6/2022). Old Shanghai merupakan destinasi baru bagi warga Jakarta untuk berfoto-foto dengan bangunan khas kampung China sambil berwisata berkuliner. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.


Wisata malam Jakarta yang mengusung tema modern Chinatown juga bisa Anda temui di Kelapa Gading, tepatnya di kawasan Sedayu City. Terdapat beragam kuliner yang khas Tiongkok dan bangunan hingga hiasan dinding yang dipenuhi hiasan khas kota besar di Tiongkok bisa menjadi spot foto yang instagramable.

Alamat : Cakung Bar., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Sumber:

https://www.bharata.co.id/wisata/9947844421/nikmati-suasana-malam-jakarta-24-jam-di-7-tempat-wisata-ini-dijamin-lebih-seru-dan-berkesan?page=3

https://voi.id/lifestyle/382085/wisata-jakarta-utara-malam-hari-dan-buka-24-jam

https://www.rukita.co/stories/tempat-wisata-malam-jakarta-ruk-ubex

Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024