Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa yang berkaitan dengan penegakan hukum dan undang-undang terjadi di sepanjang Jumat (30/8).

Dari penyeludupan Owa ke Dubai hingga KPK panggil Kaesang Pangarep.

Berikut rangkaian berita yang telah dirangkum Antara.

1. Tangerang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta bersama tim penegak hukum setempat berhasil menggagalkan upaya penyeludupan tiga ekor owa jenis siamang dan ungko ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Kepala Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo di Tangerang, Jumat, mengatakan dalam kasus penyeludupan satwa endemik ini, petugas mengamankan satu orang tersangka berinisial GMA, warga negara asing asal Mesir.
Baca di sini

2. TNI-Polri siagakan 13.000 personel amankan KTT IAF Ke-2 di Bali

Denpasar (ANTARA) - TNI-Polri menyiagakan 13.000 personel untuk mengamankan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) yang digelar pada 1-3 September 2024 di Nusa Dua, Bali.

"Total 13 ribu lebih personel yang diterjunkan termasuk personel kewilayahan maupun dari Jakarta," kata Pangkogabwilhan II Marsekal Madya M. Khairil Lubis usai menggelar tactical floor game di GOR Yudomo, Denpasar, Bali, Jumat.
Baca di sini

3. KPK pekan ini periksa 65 saksi kasus korupsi dana hibah Jatim

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan pekan ini telah memeriksa 65 orang saksi terkait penyidikan dugaan korupsi suap pengurusan dana hibah untuk kelompok masyarakat dari APBD Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2019–2022.

Baca di sana


4. KPK sita 20 properti terkait perkara Abdul Gani Kasuba

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi mengungkapkan telah menyita 20 properti berupa tanah yang diduga terkait dengan penyidikan perkara dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK).

"Sampai dengan saat ini informasinya sudah sekitar 20 bidang tanah yang dilakukan penyitaan," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat.

Baca di sini


5. KPK siapkan surat undangan klarifikasi untuk Kaesang

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyiapkan surat undangan klarifikasi kepada Kaesang Pangarep untuk mengklarifikasi dugaan gratifikasi yang ramai diperbincangkan di media sosial.

"Suratnya sedang dikonsep, surat undangan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat.

Baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024