memberikan perlindungan terhadap atlet yang akan bertanding
Tangerang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikokol telah menggandeng RS Mayapada dalam memberikan perawatan atlet tinju yang cedera dalam pertandingan kejuaraan tinju amatir antar sasana Pengcab Pertina Kota Tangerang.

“Pada waktu bertanding cedera, atlet ga perlu khawatir karena bisa langsung dibawa ke Rumah Sakit Mayapada,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol Zain Setyadi di Tangerang Sabtu.

Ia berharap ke depannya seluruh atlet dalam setiap mengikuti turnamen bisa mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Para atlet di daerah juga diharapkan mendaftar mandiri di kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat.

Menurutnya, seluruh pekerja termasuk atlet pun wajib diikutkan program BPJS Ketenagakerjaan, agar saat bertanding mereka merasa aman dan tenang, sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik dalam pertandingan.

"Ini adalah contoh bagi pemerintah kabupaten/kota lainnya bahwa BPJS Ketenagakerjaan ikut hadir dalam mensukseskan kegiatan olahraga dengan memberikan perlindungan terhadap atlet yang akan bertanding," kata dia.

Baca juga: BPJAMSOSTEK lindungi kontingen Kalsel ke PON Aceh-Sumut 2024

Kepala Divisi Komersial RS Mayapada Any Setyorini menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan KONI Kota Tangerang yang mempercayakan sebagai pusat layanan kesehatan dapat membantu generasi muda agar bisa bertanding ingin membawa nama baik Kota Tangerang.

“Mereka ga perlu takut atau khawatir terhadap terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena akan ditangani dengan baik. Generasi-generasi yang berprestasi tanpa perlu khawatir karena perlindungannya sudah ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. Ini membantu semangat mereka untuk meningkatkan prestasi secara maksimal,” kata Any.

Pengcab Pertina Kota Tangerang menggelar pertandingan kejuaraan tinju amatir antar sasana yang diikuti 109 atlet tinju dari enam sasana.

"Para atlet yang bertanding dalam kejuaraan ini diikutsertakan dalam program jaminan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol dan bekerja sama dengan Rumah Sakit Mayapada," kata Kadispora Kaonang.

Menurut dia, Dispora Kota Tangerang juga memberikan beasiswa bagi atlet berprestasi berupa kuliah gratis sampai lulus di Universitas Yatsi Madani.

Baca juga: Kontingen PON XXI Sulut dilindungi BPJAMSOSTEK
Baca juga: Kemendagri: Daerah wajib melindungi masyarakat lewat BPJamsostek

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024