Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Dr. dr. Hanny Nilasari, Sp.D.V.E.,Subsp. Ven., FINSDV, FAADV menekankan pentingnya pola hidup bersih untuk mencegah penularan virus cacar monyet atau monkeypox (Mpox).

Pabrikan otomotif dari Prancis Citroen dikabarkan bersiap merancang ulang C5 Aircross sebagai kendaraan listrik flagship.

Berikut rangkuman informasi dari gaya hidup, teknologi, hiburan, dan otomotif yang pada Jumat (30/8) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1.Menjaga pola hidup bersih kunci cegah Mpox

"Pola hidup sehat dengan menjaga asupan gizi dan kebersihan tangan serta tidak berkontak dengan pasien yang mengalami infeksi ini, dan tidak menggunakan barang bersama merupakan hal yang penting diperhatikan," kata Hanny kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

2.Smartfren telah mengatasi upaya peretasan server

Penyedia layanan telekomunikasi Smartfren telah berhasil mengatasi upaya peretasan server perusahaan yang ditujukan untuk melakukan pengisian ulang pulsa ke nomor tertentu.

3.Maliq & D'Essentials siap gelar tur album "CMFIL" di 2 negara

Grup musik Maliq & D'Essentials siap menggelar tur konser untuk album terbaru mereka bertajuk "Can Machines Fall In Love?" atau "CMFIL" di 2 negara, yaitu lima kota di Indonesia dan satu kota di Malaysia mulai tanggal 18 Oktober 2024.

4.Kemenkominfo fokus tangkal hoaks untuk wujudkan pilkada damai

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) fokus berupaya menangkal hoaks untuk mewujudkan proses pemilihan kepala daerah (pilkada) yang demokratis, aman, dan damai.

5.Citroen C5 Aircross bakal dirancang ulang jadi EV

C5 Aircross saat ini tersedia dalam versi bahan bakar minyak dan hybrid, seperti dilaporkan Autocar, Kamis (29/8). Untuk generasi mendatang, yang diperkirakan hadir tahun depan, Citroen bakal memberikan platform STLA Medium yang juga digunakan Peugeot e-3008 dan Vauxhall Grandland.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024