"Dalam operasi ini, personel yang dilibatkan sebanyak 4.730 personel dengan rincian 1.210 dari personel Mabes Polri, kemudian 3.520 dari jajaran Polda Metro Jaya, "
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Jumat (30/8) kemarin, mulai dari pemeriksaan kesehatan Pramono Anung-Rano Karno hingga pengamanan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Pramono-Rano tiba di RSUD Tarakan untuk cek kesehatan
 
Pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, Jumat.
 
Pramono-Rano tiba pukul 06.43 WIB dan menjadi pasangan bakal cagub-cawagub pertama yang menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat bagi paslon saat mendaftar di Pilkada DKI Jakarta 2024.
   
2. Ribuan polisi disiapkan untuk pengamanan Paus Fransiskus di Jakarta
 
Kepolisian Republik Indonesia menyiapkan sebanyak 4.730 personel dalam Operasi Tribrata Jaya 2024, sekaligus untuk pengamanan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3–6 September 2024.
 
"Dalam operasi ini, personel yang dilibatkan sebanyak 4.730 personel dengan rincian 1.210 dari personel Mabes Polri, kemudian 3.520 dari jajaran Polda Metro Jaya, " kata Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) Divhumas Polri Brigjen Pol. Tjahyono Saputro saat ditemui di Jakarta, Jumat.
   
3. Sudinkes Jakbar catat tiga kasus terduga cacar monyet
 
Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat mencatat tiga kasus terduga (suspect) cacar monyet (Monkeypox) yang saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk memastikan.
 
"Baru suspect (terduga) masih menunggu hasil laboratorium," kata Kepala Sudinkes Jakarta Barat, Erizon Safari melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat.
   
4. Pramono-Rano nyatakan terbuka bagi siapapun yang ingin jadi tim sukses
 
Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno menyatakan sangat terbuka kepada siapapun yang ingin menjadi tim sukses dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
 
"Saya dan Bang Dul (Rano Karno), kalau siapapun yang berkenan, bersedia, membantu. Terima kasih," kata Pramono dalam konferensi pers di RSUD Tarakan Jakarta, Jumat.
   
5. Ada kirab pengembalian duplikat bendera pusaka dari IKN besok
 
​​​Prosesi kirab pengembalian duplikat bendera pusaka Merah Putih dan naskah teks proklamasi akan digelar Sabtu (31/8) dari Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Jakarta.
 
Sebagaimana dikutip dari laman Instagram resmi Pemerintah Provinsi Jakarta @dkijakarta yang dipantau di Jakarta, Jumat, prosesi kirab dari IKN ke Monumen Nasional (Monas) bisa disaksikan masyarakat sekitar pukul 14.00 WIB.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024