Jakarta (ANTARA) - Jogging menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh berbagai kalangan karena olahraga yang satu ini mudah dilakukan, tidak membutuhkan perlengkapan khusus dan sangat bermanfaat untuk kebugaran fisik.

Bagi Anda yang berdomisili di Depok atau sedang berada di kota ini, ada beberapa tempat jogging yang bisa Anda kunjungi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat jogging di Depok yang bisa Anda coba:

1. Taman Universitas Indonesia

Taman Universitas Indonesia menjadi tempat favorit bagi para orang-orang yang senang melakukan jogging di Depok. Dikelilingi pepohonan rindang dan pemandangan danau, tempat ini menawarkan suasana sejuk dan menyegarkan ketika berlari. Jalurnya luas dan terawat, membuat lari di tempat ini terasa nyaman.

2. Lapangan kukusan

Lapangan yang berlokasi di Kelurahan Kukusan Kecamatan Beji Kota Depok ini menjadi tempat yang populer di kalangan warga setempat untuk berolahraga. Pemkot Depok juga sudah merenovasi lapangan ini agar menjadi fasilitas yang bisa digunakan oleh masyarakat umum dengan nyaman.

3. Alun-alun Kota Depok

Fasilitas publik yang satu ini bisa menjadi tempat pilihan Anda untuk melakukan jogging. Tempatnya strategis dan selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar bisa membuat Anda lebih termotivasi untuk berolahraga.

4. Taman Lembah Mawar

Jika Anda ingin jogging ditempat yang asri dan rimbun, taman kota yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Taman Lembah Mawar berada di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, taman ini dikelilingi dengan pohon-pohon yang rindang dan terdapat jalur yang bisa Anda gunakan untuk jogging sembari melihat-lihat pemandangan.

5. RRI Jogging Track

RRI Jogging Track dikenal dengan jalur lari yang rapi dan lengkap dengan pemandangan alam sekitarnya. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan sambil berolahraga.

6. Situ Rawa Besar

Rekomendasi tempat jogging di Depok yang terakhir adalah Situ Rawa Besar. Di sini, Anda bisa berlari mengelilingi danau sambil menikmati pemandangan air yang tenang. Berjogging di sore hari menjadi pilihan yang ideal, karena suasananya lebih sejuk.

Itulah beberapa tempat yang bisa Anda datangi untuk melakukan jogging di area Depok dan sekitarnya. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Rekomendasi tempat jogging di Bekasi

Baca juga: Referensi lokasi jogging terpopuler di Bogor

Baca juga: BPOLBF tawarkan olahraga jogging di destinasi wisata Parapuar

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024