Jakarta (ANTARA) - Jika Anda sedang merasa jenuh dengan rutinitas harian dan butuh penyegaran, melakukan olahraga jogging bisa menjadi pilihan.

Olahraga ini digemari karena tidak membutuhkan perlengkapan khusus, dan sangat baik untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Bagi Anda yang berdomisili di Bekasi atau sedang berkunjung ke kota ini, ada sejumlah tempat jogging favorit yang bisa Anda datangi. Area Bekasi memiliki berbagai lokasi yang nyaman untuk berlari.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat jogging di Bekasi yang bisa Anda coba:

1. Gor Kota Bekasi

Di kawasan GOR Bekasi, terdapat Taman Hutan Kota Bina Bangsa, sebuah ruang terbuka hijau yang menjadi paru-paru kota. Di tengah hutan ini, Anda akan menemukan lintasan jalur pedestrian yang sangat cocok untuk jogging.

2. Danau Grand Wisata Bekasi

Dengan lintasan yang mengelilingi danau, di tempat ini Anda bisa berlari sambil menikmati suasana tenang dan pemandangan yang menyejukkan.

3. La Spezia BCBD Summarecon Bekasi

La Spezia BCBD di Summarecon Bekasi adalah lokasi yang populer untuk jogging, terutama bagi orang-orang yang tinggal di kawasan ini. Tempat ini menawarkan trek jogging dengan suasana modern dan nyaman.

4. Jogging Track Harapan Indah

Jogging Track Harapan Indah adalah tempat favorit bagi banyak warga Bekasi untuk berolahraga. Tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan dan taman-taman kecil yang menambah keasrian dan kenyamanan saat berlari.

5. Taman Hutan Patriot Kota Bina Bangsa

Taman ini merupakan taman kota yang rindang memiliki jalan setapak yang bisa digunakan untuk jogging. Taman kota ini berlokasi di Jl. A. Yani No. 2 Kayuringin Kota Bekasi.

6. Central Park Meikarta

Central Park Meikarta adalah area terbuka yang luas, tempat ini sangat ideal untuk jogging. Selain untuk jogging tempat ini juga menyediakan banyak fasilitas untuk kegiatan lain seperti taman bermain anak dan penyewaan sepeda, otopet dan lain-lain. Dengan pemandangan yang modern dan fasilitas yang lengkap, tempat ini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk berolahraga.

7. Danau Summarecon Bekasi

Danau ini tidak hanya menawarkan pemandangan indah, tetapi juga trek jogging yang mengelilingi danau. Tempat ini juga menyediakan banyak tempat untuk bersantai bersama teman dan keluarga, cocok untuk menjadi aktivitas setelah jogging.

Itulah beberapa tempat yang bisa Anda datangi untuk melakukan jogging di area Bekasi. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Referensi lokasi jogging terpopuler di Bogor

Baca juga: Stres di tempat kerja bisa diatasi dengan olah raga

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024