Hari ini kami meninjau proyek-proyek multiyears di Kota Medan menggunakan APBD. Alhamdulillah, kata kuncinya sebentar lagi selesai.
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution menyebutkan sejumlah proyek yang memakai skema multiyears (tahun jamak) dengan menggunakan APBD Kota Medan sebentar lagi akan selesai dikerjakan.

"Hari ini kami meninjau proyek-proyek multiyears di Kota Medan menggunakan APBD. Alhamdulillah, kata kuncinya sebentar lagi selesai," ujar Bobby usai meninjau Lapangan Merdeka Medan, Jumat.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku, sebelumnya terlebih dahulu meninjau underpass Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa, dan overpass Jalan Stasiun dengan berjalan kaki.

Adapun kendala yang dijumpai pihaknya selama proses pengerjaan sejumlah proyek tersebut dinyatakan hanya sekadar kendala biasa di lapangan menjelang akhir tahun, yakni kendala cuaca seperti turunnya hujan.

"Makanya kami selalu sampaikan, kalau bisa untuk proyek berbentuk fisik dihitung betul waktunya. Jangan sampai berkenaan musim hujan, sehingga berdampak dengan pekerjaan di lapangan," ujar Bobby lagi.

Wali Kota Medan itu, juga menjawab pertanyaan mayoritas masyarakat Kota Medan bahwa kapan proyek-proyek pembangunan, khususnya yang baru ditinjau oleh pihaknya akan selesai.

Adapun progres pembangunan underpass Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa menggunakan anggaran sebesar Rp170,65 miliar, sudah mencapai 54 persen. Kini tengah memasuki pengecoran jalan dan dinding.

Sedangkan, overpass Jalan Stasiun atau di depan Stasiun Kereta Api Medan yang menggunakan dana sebesar Rp67 miliar, telah mencapai progres 63,9 persen, dan tengah fokus penimbunan akses jalan.

Kemudian, pengerjaan fisik tahap kedua revitalisasi Lapangan Merdeka Medan dengan pagu anggaran sebesar Rp500,26 miliar, sudah mencapai 61,05 persen, dan tengah dilakukan pengerjaan struktur.

"Ya itu, kata kuncinya, sebentar lagi selesai," kata Bobby Nasution menegaskan.
Baca juga: Bobby Nasution sebut gunakan 60 unit bus listrik BRT di Medan
Baca juga: Bobby Nasution menerobos banjir lihat langsung kondisi warganya

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024