Jakarta (ANTARA) – DAMRI melakukan pelengkapan fasilitas dalam rangka meningkatkan pelayanan seluruh lapisan pelanggan dengan menyediakan jalur khusus bagi penyandang disabilitas dan mendukung program pemerintah Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan sarana dan prasarana ini disiapkan agar DAMRI dapat melayani dengan prima kepada seluruh pelanggan termasuk yang memiliki keterbatasan fisik atau disabilitas. 

ANTARA/DAMRI

"DAMRI secara bertahap akan menerapkannya di seluruh kantor pusat, cabang, hingga pool sehingga seluruh aktivitas pelanggan tidak terbatas. Kemudahan dalam pelayanan untuk penyandang disabilitas sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik," ungkap Pohan.

Jalur khusus ini telah diterapkan DAMRI di area tersibuk volume pelanggan, yaitu di Pool DAMRI Kemayoran yang menyediakan perjalanan AKAP (Angkutan Antar Kota Antar Provinsi) hingga Angkutan Bandara Soekarno-Hatta.

DAMRI akan terus berbenah diri untuk memberikan pelayanan prima yang mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan. "Bagi pelanggan penyandang disabilitas sudah DAMRI siapkan selain jalur khusus ada kursi roda, petunjuk arah, dan sarana pendukung disabilitas lainnya," tutup Pohan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024