Kabupaten Bogor (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan rapat pimpinan nasional (rapimnas) menjadi ajang konsolidasi menyukseskan program presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ini juga ajang konsolidasi seluruh struktur partai Gerindra untuk menyukseskan dan mendukung pemerintahan Prabowo Gibran nanti setelah dilantik sampai dengan akhir masa jabatan," kata Muzani usai Rapimnas Gerindra yang digelar secara tertutup di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Baca juga: Pesan Prabowo di Rapimnas: Kader Gerindra jangan jumawa

Baca juga: Rapimnas Partai Gerindra ajukan kongres 2025 maju ke Februari


Menurut dia, program-program Prabowo-Gibran patut disukseskan karena diyakini dapat memberikan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat.

"Maka kader dan keluarga besar Partai Gerindra mengonsolidasi diri untuk men-support, mendukung. Semua kader dan keluarga besar Partai Gerindra berdiri di belakang Prabowo Subianto untuk menyukseskan program tersebut," ujarnya.

Ia menyebutkan, rapimnas menjadi forum yang betul-betul digunakan untuk konsolidasi dan pembinaan internal.

Pada pembukaan rapimnas yang digelar selama dua hari pada 30-31 Agustus 2023 ini Prabowo Subianto sebagai ketua umum Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader karena telah menyukseskan Pemilihan Presiden 2024.

"Pilpres 2024 kita berhasil meyakinkan rakyat Indonesia. Beliau merasa ini adalah perjuangan panjang yang tidak mengenal lelah dari semua struktur dan tingkatan Partai Gerindra, sehingga beliau merasa perlu menyampaikan terima kasih," kata Muzani.

Rapimnas yang telah dibuka oleh Prabowo Subianto ini dijadwalkan akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari kedua di Gelora Bung Karno (GBK) Arena Jakarta.

"Rapat pimpinan nasional ini adalah sebuah rapat yang merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres," sebut Muzani.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2024