data sementara tersebut juga memperlihatkan terdapat 93 orang pemilih yang sudah terdaftar di tempat lain
Jakarta (ANTARA) - KPU Jakarta Barat mencatat terdapat 76 pemilih baru di Kecamatan Kembangan, Tambora,  dan Palmerah yang merupakan  hasil sementara rekapitulasi dari 2.288 warga yang mendatangi posko tanggapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada 24-26 Agustus.

"Di Kecamatan Kembangan ada tujuh orang, di Tambora 44 orang, dan Palmerah 24 orang. Mereka merupakan pemilih baru atau baru pindah dari daerah lain," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat Endang Istiani melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Menurut Endang angka tersebut didapat dari hasil rekapitulasi pemilih baru yang mendaftar ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Itu sebagian data yang baru masuk dari tiga kecamatan, belum lagi nanti dari kecamatan lain," jelas Endang.

Lebih jauh, kata Endang, data sementara tersebut juga memperlihatkan terdapat 93 orang pemilih yang sudah terdaftar di tempat lain.

"Di Kembangan juga ada 93 orang yang sudah jadi pemilih di tempat lain," kata dia.

Diketahui, terdapat sebanyak 2.288 warga mengunjungi posko tanggapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di 56 kelurahan di Jakarta Barat.yang dibuka pada 24-26 Agustus 2024.

Endang menyebut  2.288 warga tersebut mendatangi posko-posko di kelurahan masing-masing yang didirikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) karena namanya belum tercantum di situs https://cekdptonline.kpu.go.id/.

Adapun rincian warga yang berkunjung ke posko berdasarkan kecamatan, meliputi Kecamatan Kembangan 223 warga, Tambora 491, Palmerah 428, Grogol Petamburan 187, Kebon jeruk 465, Cengkareng 225,  dan Tamansari 269 warga.
Baca juga: Ratusan polisi disiapkan untuk amankan cek kesehatan cagub DKI
Baca juga: KPU DKI sebut tiga paslon siap bersaing dalam Pilkada 2024
Baca juga: Dharma Pongrekun berdoa agar tak ada ketamakan hati dalam Pilkada DKI


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024