Dengan menggunakan produk ini, kami dapat membawa kontribusi yang signifikan untuk keberlanjutan lingkungan
Jakarta (ANTARA) - Tostem, bagian dari PT Lixil Aluminium Indonesia mendukung upaya pengurangan emisi karbon melalui PremiAL R100 yang merupakan profil aluminium 100 persen daur ulang.

"Kami melangkah dengan merumuskan kontribusi yang bisa kami berikan kepada lingkungan 100 tahun ke depan. Oleh karena itu, kami meluncurkan PremiAL R100 yang merupakan profil aluminium 100 persen daur ulang," kata Asia Region Marketing Leader dari Lixil Housing Technology Asia Hiro Morokuma dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Peluncuran PremiAL R100 merupakan langkah awal dari Tostem menuju ekonomi berkelanjutan. Lebih lanjut, Morokuma menjelaskan bahwa penggunaan produk PremiAL R100 dapat mengurangi 80 persen emisi karbon dibanding penggunaan profil yang diolah dari batang baru.

"Kami memahami bahwa sektor konstruksi menyumbang 37 persen emisi karbon global. Dengan menggunakan produk ini, kami dapat membawa kontribusi yang signifikan untuk keberlanjutan lingkungan," ujarnya.

Baca juga: Inalum dorong percepatan hilirisasi aluminium nasional

Tostem memastikan tanpa mengurangi kualitas, fungsi, dan estetika, produk yang mengimplementasikan material PremiAL R100 dapat menjadi elemen desain pada rancangan hunian yang mengutamakan keberlanjutan.

Peluncuran PremiAL R100 juga berlangsung di pameran IndoBuildTech 2024 yang berlangsung pada 7-11 Agustus di di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Di pameran tersebut, Tostem hadir dengan paviliun ramah lingkungan dengan berbagai produk terbaru.

Tostem juga meraih penghargaan pada pameran IndoBuildTech 2024, yaitu Best of the Best Residential Aluminum Windows & Doors serta Best Booth Experience.

Atas penghargaan itu, Tostem terus berkomitmen dalam upaya menjadi pemimpin industri dan terus memprakarsai inovasi-inovasi terbaru pintu dan jendela aluminium.

Tostem merupakan bagian dari Lixil Corporation yang memiliki basis manufaktur di Jepang dan Asia, dengan kapasitas produksi aluminium sekitar 220.000 ton/tahun.

Produk Tostem tersedia mulai dari pintu, jendela hingga dinding tirai yang seluruhnya dirancang untuk fungsionalitas dan kenyamanan maksimal.

Baca juga: PT ADMR fokus produksi metalurgi coal dan bangun smelter aluminium

Baca juga: PT Inalum pertahankan dua PLTA tua gerakkan pabrik aluminium 


 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024