Kabupaten Bekasi (ANTARA) -
Sebanyak tiga bakal pasang calon atau paslon bupati dan wakil bupati Bekasi menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat usai melewati tahap pendaftaran pada 27-29 Agustus 2024.
 
Ketiga paslon tersebut berdasarkan urutan waktu pendaftaran antara lain BN Holik Qodratulloh-Faizal Hasan Farid, Dani Ramdan-Romli HM, dan Ade Kuswara Kunang-Asep Surya Atmaja. Pemeriksaan ini bertujuan melengkapi berkas pendaftaran yang akan dituangkan dalam persyaratan administrasi.
 
"Sesuai jadwal tahapan, hari ini MCU (Medical Check Up). Perlu kami sampaikan ada tiga paslon yang mendaftarkan diri, mereka sudah dinyatakan lengkap berkas administrasi kecuali persyaratan surat keterangan kesehatan, makanya kita lakukan MCU," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido di Cikarang, Jumat.
 
Dia mengatakan tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon berlangsung selama tiga hari pada 30-31 Agustus serta 2 September 2024 meliputi tes narkoba dan tes psikologis pada hari pertama.
 
"Kami berharap hasil baik yang dituangkan tim dokter sebagai salah satu syarat administrasi pencalonan. Kepada rekan pihak rumah sakit, terima kasih sudah bekerja sama dalam melakukan pemeriksaan kesehatan ini," katanya.
 
Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Arief Kurnia mengatakan telah membentuk tim terdiri atas para dokter spesialis yang bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan mulai tes narkoba dilanjutkan tes MMPI.
 
Kemudian pada hari kedua akan ada pemeriksaan fisik dan pemeriksaan laboratorium. Terakhir, seluruh pasangan calon akan menjalani pemeriksaan MRI.
 
"Kami berkomitmen melaksanakan tugas sebaik mungkin secara profesional. Semoga kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan dapat berjalan dengan lancar. Dan ini menjadi suatu kehormatan bagi kami, ditunjuk oleh KPU Kabupaten Bekasi sebagai mitra untuk pelaksanaan MCU," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024