Bahkan orang yang  memusuhi kita pun kalau mau membantu dengan senang hati
Jakarta (ANTARA) - Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta  Pramono Anung-Rano Karno menyatakan sangat terbuka kepada siapapun yang ingin menjadi tim sukses dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
 
"Saya dan Bang Dul (Rano Karno), kalau siapapun yang berkenan, bersedia, membantu. Terima kasih," kata Pramono dalam konferensi pers di RSUD Tarakan Jakarta, Jumat.
 
Pramono menjawab hal itu saat ada pertanyaan apakah menerima bila Anies Baswedan tertarik menjadi tim sukses mereka.
 
Ditegaskan pihaknya tidak akan menolak siapapun dan senang hati bila dibantu oleh para pendukung.
 
Dia menambahkan politik yang dijalaninya yakni riang gembira dan merangkul setiap lapisan masyarakat.
 
"Bahkan orang yang  memusuhi kita pun kalau mau membantu dengan senang hati," ujarnya.
 
Terlebih, dia menyoroti suara yang dimiliki hanya 14 persen di kursi DPRD maka tentunya tidak akan cukup jika hanya PDI Perjuangan untuk bisa memenangkan pertarungan demokrasi.
 
Kendati demikian, pihaknya optimis mampu mendapat hati rakyat melalui modal sosial dengan mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh publik meski partainya berseberangan.
 
"Karena pertarungan di pilkada itu bukan pertarungan partai, tapi pertarungan perseorangan mendapatkan simpati publik dari seluruh rakyat di Jakarta," ujarnya.
 
Pada Jumat ini, pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.
 
Pramono-Rano tiba pukul 06.43 WIB dan menjadi pasangan bakal cagub-cawagub pertama yang menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat bagi paslon saat mendaftar di Pilkada DKI Jakarta 2024.
 
Pramono-Rano tercatat menjadi pasangan bakal Cagub-Cawagub pertama yang mendaftar di KPU DKI Jakarta.
 
Pendaftaran Pilkada DKI ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.
Baca juga: Rano Karno mundur dari anggota DPR RI demi kontestasi di Pilkada DKI
Baca juga: Sekilas profil Pramono Anung-Rano Karno, bacagub-cawagub DKI
Baca juga: KPU DKI sebut tiga paslon siap bersaing dalam Pilkada 2024

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024