Jakarta (ANTARA) - Jakarta merupakan kota metropolitan yang sangat dinamis, dikenal tidak hanya karena kepadatan penduduknya, tetapi juga karena berbagai pilihan kuliner yang menggugah selera.

Namun, menikmati hidangan lezat tidak harus selalu mahal. Dari warung pinggiran hingga kios makan lainnya, Anda bisa menemukannya di Jakarta, dan tentu perlu dipertimbangkan juga harganya, yang ramah di kantong.

Setiap tempat memiliki cita rasa tersendiri, membuat eksplorasi kuliner menjadi berkesan yang menyenangkan dan tidak terlupakan.

Berikut tempat makan enak di Jakarta dengan harga yang terjangkau:


1. Sate taichan Senayan Jakarta
 

Sate taichan banyak ditawarkan penjual kaki lima di Senayan, Jakarta Selatan. Ada beberapa tempat makan sate taichan yang cocok dikunjungi saat malam hari. Salah satunya Sate Taichan Bu Ratna, tempat ini selalu ramai di datangi konsumen karena dengan daging nya yang empuk dan harga nya terjangkau.

• Harga : Rp.25.000 – Rp.50.000
• Alamat : Jl. Kramat Putal Senayan No.3, RT.3/RW.9, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


2. Bubur ayam Barito
 
Bubur Ayam Barito adalah salah satu tempat makan terkenal di Jakarta yang menyajikan bubur ayam sebagai menu utamanya. Tempat ini dikenal dengan bubur ayamnya yang lezat dan khas, biasanya disajikan dengan berbagai topping seperti ayam suwir, cakwe, kerupuk, dan sambal. Bubur Ayam Barito sering dijadikan pilihan sarapan atau makan siang bagi banyak orang.

• Harga : Rp.30.000 – Rp.50.000

• Alamat : Jl. Gandaria Tengah III No.3, RT.3/RW.4, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


3. Gultik Bulungan Agus Budi Blok M
 

Gultik Bulungan Agus Budi dibuka sejak tahun 1980. Menjadikannya tempat yang legendaris, dengan citra rasa yang enak gurih dan berempah, serta pelengkap segala jenis sate usus, paru sapi, ati ampela, telur puyuh, dan kulit ayam dengan harga per tusuk Rp5.000.

• Harga : Rp.5000 – Rp.25.000

• Alamat : Jl. Bulungan No.40 6, RT.11/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


4. Nasi goreng kebon sirih
 

Tempat makan ini sudah ada sejak 1958 dan dikenal sebagai tempat yang enak, murah, dan populer. Karena itu, tempat ini memiliki banyak cabang dan selalu ramai. Makanan andalan nya adalah nasi goreng kambing, dengan daging kambing yang empuk dan porsi yang cukup besar untuk dinikmati berdua.

• Harga : Rp 40.000 – Rp 67.000 per orang

• Alamat : Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta


5. Mie Alip


Sumber: Tripadvisor

Mie Alip Tempat ini dikenal karena sajian mie yang gurih dan beraroma, dengan berbagai topping dan bumbu yang membuatnya istimewa. Mie Alip sering menjadi pilihan bagi pecinta mie yang mencari hidangan yang memuaskan.

• Harga : Rp.30.000 – Rp.50.000 per orang

• Alamat : Jl. Sukarjo Wiryopranoto No.20C 1, RT.1/RW.1, Kb. Klp. Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


6. Bakso rusuk Samanhudi
 

Bakso Rusukk Samanhudi dikenal dengan bakso yang memiliki cita rasa khas, biasanya disajikan dengan kuah yang gurih dan berbagai pelengkap seperti mie, tahu, dan sambal. Bakso Rusuk Samanhudi sering menjadi pilihan bagi penggemar bakso yang mencari hidangan yang lezat dan terjangkau.

• Harga : Rp 40.000 per orang

• Alamat : Jl. Samanhudi No.18d, RT.1/RW.8, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


7. Soto Betawi Haji Mamat
 

Soto betawi Haji Mamat dikenal dengan kuah santan yang kaya rasa, daging sapi yang empuk, serta berbagai bumbu dan rempah yang membuat hidangannya sangat lezat. Tempat ini sering menjadi pilihan bagi penggemar soto Betawi yang mencari sajian autentik dan menggugah selera.

• Harga : Rp.30.000 per orang

• Alamat : Jl. Pesanggrahan No. 168L, Puri Indah, Jakarta


8. Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan
 

Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan dikenal dengan nasi goreng kebuli yang lezat, menggunakan bumbu kebuli yang khas dan daging kambing yang empuk. Nasi goreng ini sering disajikan dengan tambahan pelengkap seperti kerupuk atau acar, menawarkan cita rasa yang menggugah selera dan menjadikannya pilihan populer dengan harga yang terjangkau

• Harga : Rp.35.000 per orang

• Alamat : Jl. Panglima Polim 9, Dharmawangsa, Jakarta


9. Nasi Bebek Mak Isa

 

Nasi Bebek Mak Isa memiliki citra yang pedas dan gurih dari sambal yang disajikan dapat disukai oleh penggemar rasa pedas. Nasi Bebek mak Isa menyajikan bebek dengan rasa yang enak dan tidak berbau amis.

• Harga : Rp.40.000 per orang

• Alamat : Jl. Bekasi Timur Raya No.44 1, RT.1/RW.16, Cipinang, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


10. Sate Kambing Haji Giyo
​​​​​​​
Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2024