Jakarta (ANTARA) - Akhir pekan adalah waktu yang paling tepat untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Setelah melewati hari-hari yang sibuk, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menikmati waktu luang dengan orang-orang yang kita sayangi.

Berikut adalah 10 kegiatan seru yang bisa Anda lakukan untuk mengisi weekend bersama keluarga:

1. Mengunjungi kebun binatang

Mengunjungi kebun binatang bisa menjadi salah satu cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak. Selain seru, tempat ini juga memberikan pengetahuan lebih kepada anak-anak tentang berbagai jenis hewan.

2. Mengunjungi taman kota

Taman kota biasanya menyediakan ruang hijau yang sejuk di tengah kota. Tempat ini ideal bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, entah bersantai, piknik, membiarkan anak-anak bermain di taman, atau hanya sekadar berjalan-jalan di area taman.

3. Berkebun

Berkebun bisa menjadi aktivitas pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

4. Berolahraga bersama

Menghabiskan waktu dengan berolahraga bersama keluarga di akhir pekan tidak hanya menyenangkan tapi juga menyehatkan tubuh. Pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan bersama dengan keluarga seperti bersepeda, jogging hingga bermain bola di lapangan terbuka.

5. Mengunjungi restoran

Makan di luar bersama keluarga bisa menjadi momen yang menyenangkan, Anda bisa mengajak keluarga untuk makan di tempat-tempat baru ataupun di restoran favorit keluarga Anda.

6. Berenang

Berenang adalah salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Berenang bersama keluarga baik di kolam renang umum ataupun pantai bisa menjadi cara yang sempurna untuk bersantai, bermain-main dan mempererat kebersamaan.

7. Mengunjungi alam bebas

Aktivitas yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang merasa bosan dengan suasana ibu kota. Anda bisa mencoba untuk mengajak keluarga Anda untuk berkemah atau sekedar berjalan-jalan di area alam bebas.

8. Memasak bersama

Memasak bersama adalah kegiatan yang menyenangkan dan juga mendidik. Anda bisa mencoba resep-resep baru yang belum pernah dicoba sebelumnya, sambil berbagi tugas dan belajar keterampilan memasak.

9. Bersih-bersih rumah

Aktivitas ini bisa menjadi kegiatan produktif dan mendidik. Membagi tugas kepada semua anggota keluarga untuk bersih-bersih rumah di akhir pekan bisa mengajarkan rasa tanggung jawab dan pentingnya menjaga kebersihan rumah.

10. Nonton film bersama

Rekomendasi kegiatan terakhir untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga adalah menonton film bersama. Anda bisa menikmati film favorit di rumah atau pergi ke bioskop bersama-sama. Jangan lupa siapkan camilan supaya suasana jadi semakin lebih seru!

Baca juga: Pantai Ancol jadi pilihan wisata di Jakarta bersama keluarga

Baca juga: Film-film yang bisa ditonton bersama keluarga saat libur Imlek

Baca juga: Psikolog: Liburan sekolah penting untuk tingkatkan perkembangan anak

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024