Jakarta (ANTARA) - Pegolf China Sampson Zheng merebut pucuk klasemen pada hari kedua Mandiri Indonesia Open 2024, setelah ia mencatatkan 63 pukulan atau 8 under, di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Jumat.

Dengan demikian, Zheng kini total memiliki total 128 pukulan atau 14 under untuk menduduki posisi teratas klasemen. Ia unggul empat pukulan atas penguasa klasemen hari pertama, Aaron Wilkin, yang turun ke posisi kedua dengan total 132 pukulan atau 10 under.

“Saya bermain bagus hari ini. Saya menjaga pukulan driver saya agar tetap di fairway sepanjang putaran kedua ini. Saya rasa tidak ada fairway yang miss, dan itu bagus. Saya juga berhasil melakukan pukulan wedge dekat ke hole sehingga bisa banyak menyelesaikan putt dari jarak rata-rata sekitar 2,7 meter. Jadi tidak ada satu hal yang miss. Dan ini hari yang baik,” kata Zheng seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Wilkin yang pada hari pertama memimpin dan mencetak course record belum berhasil menjaga konsistensi permainannya. Dia hanya bisa bermain par di hari kedua. Pegolf asal Australia yang tee off di hole satu langsung membuat bogey di dua hole pertama. Dua bogey lainnya dibuat di hole 9 dan 12.

“Saya berharap tidak merasa seperti pagi ini. Saya mencoba untuk sedikit mengendalikan ketegangan saya. Memulai (putaran kedua) dengan bogey, bogey. Tapi saya mulai tenang di pertengahan pertandingan. Saya bermain sangat baik di sembilan hole kedua, walaupun sebenarnya angin bertiup kencang. Saya melakukan banyak pukulan bagus, hanya saja tidak dapat menyelesaikan putt. Mungkin bisa saja saya melakukan lebih dari itu, tapi ya begitu lah adanya,” papar Wilkin.

Baca juga: Aaron Wilkin kuasai klasemen hari pertama Mandiri Indonesia Open 2024

Pegolf berusia 33 tahun ini mencetak tiga birdie beruntun di hole 5, 6, dan 6. Birdie terakhir dicetak di hole 10. Posisi T3 ditempati oleh Sarit Suwannarut, Liu Yanwei, Steve Lewton, dan Ervin Chang. Masing-masing pemain mengumpulkan 134 pukulan atau 8 di bawah par.

Sementara itu posisi T7 dengan catatan total 135 pukulan atau 7 under dihuni oleh enam pegolf, yakni Poosit Supupramai, Douglas Klein, Andrew Dodt, Charng-Tai Sudsom, Ho Yu-Cheng, Phachara Khongwatmai.

Indonesia Open 2024 masih menyisakan dua hari pertandingan lagi, dan penentuan juara akan ditentukan pada Minggu (31/8).

Baca juga: Sejumlah pegolf bintang ramaikan Mandiri Indonesia Open 2024
Baca juga: Jonathan Wijono jaga ekspektasi pada Mandiri Indonesia Open 2024

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024