Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo kembali dipanggil pelatih Roberto Matinez guna memperkuat tim nasional Portugal untuk berlaga dalam UEFA Nations League.

AFP melaporkan pada Jumat bahwa Ronaldo yang mengawali awal musim dengan tampil konsisten bersama Al-Nassr dan mencetak empat gol dari empat laga akan tetap memainkan peran sentral untuk Selecao.

Martinez memanggil 26 pemain yang masih terdiri dari pemain-pemain yang menjadi pilar dalam Piala Eropa 2024. 

Nama-nama seperti Ruben Dias, Bruno Fernandes dan Bernaldo Silva masih menghiasi daftar skuad juara Piala Eropa 2016 tersebut. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo ingin cetak 1.000 gol sebelum pensiun

Namun Goncalo Ramos yang mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat Paris Saint-Germain tidak masuk skuad.

Bek veteran Pepe yang pensiun bulan lalu membuat Martinez memanggil bek muda Renato Veiga yang memperkuat Chelsea dan bek Lille Tiago Santos. 

Selain itu terdapat wajah baru seperti penyerang Sporting Lisbon Geovany Quenda.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menjamu Kroasia pada 5 September dan Finlandia pada 8 September dalam dua pertandingan Nations League di Lisbon.

Baca juga: Akui segera pensiun, Ronaldo sebut Al Nassr jadi klub terakhirnya

Daftar pemain Portugal:

Penjaga gawang:
Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolves/ENG), Rui Silva (Real Betis/ESP)

Bek: Ruben Dias (Manchester City/ING), Antonio Silva (Benfica), Renato Veiga (Chelsea/ING), Goncalo Inacio (Sporting Lisbon), Tiago Santos (Lille/PRA), Diogo Dalot (Manchester United/ING), Nuno Mendes (Paris Saint-Germain/PRA), Nelson Semedo (Wolves/ING)

Gelandang: Joao Palhinha (Fulham/ING), Joao Neves (Paris Saint-Germain/PRA), Vitinha (Paris Saint-Germain/PRA), Bruno Fernandes (Manchester United/ING), Bernardo Silva (Manchester City/ING), Ruben Neves (Al-Hilal/KSA)

Penyerang: Joao Felix (Chelsea/ING), Francisco Trincao (Sporting Lisbon), Pedro Goncalves (Sporting Lisbon), Rafael Leao (AC Milan/ITA), Geovany Quenda (Sporting Lisbon), Pedro Neto (Chelsea/ING), Cristiano Ronaldo (Al-Nassr/KSA), Diogo Jota (Liverpool/ING) Baca juga: Profil Cristiano Ronaldo dan sederet prestasinya

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024