Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United (MU) Kobbie Mainoo mengatakan, timnya menganggap penting laga versus Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2024-2025, Minggu (1/9), karena akan berdampak bagi perjalanan MU di kompetisi tersebut.

"Dampaknya akan besar khususnya terkait bagaimana awal musim ini akan berjalan," ujar Mainoo, dikutip dari laman resmi MU di Jakarta, Jumat.

Hal tersebut karena, pesepak bola berusia 19 tahun itu melanjutkan, pertandingan kontra Liverpool sangat penting.

Laga besar seperti itu, Mainoo menambahkan, hampir dipastikan meninggalkan jejak yang berpengaruh pada performa skuad dalam menjalani musim.

Baca juga: Erik ten Hag puji kualitas pemain muda Manchester United

Dia menegaskan, MU akan berupaya keras menundukkan Liverpool, apalagi pertandingan itu dilaksanakan di Stadion Old Trafford, Manchester.

Terakhir kali Manchester United merasakan kekalahan dari Liverpool di Old Trafford adalah pada tahun 2021.

Mainoo sendiri sudah mencetak gol untuk MU pada dua partai kontra Liverpool terbaru di Old Trafford. Pertama ketika MU dan Liverpool imbang 2-2 pada musim sebelumnya, April 2024, dan, kedua, saat MU menundukkan Liverpool 4-3 pada babak delapan besar Piala FA 2023-2024.

"Kedua pertandingan di Old Trafford itu luar biasa. Rasanya kami seperti bermain dengan 12 orang ketika berada di stadion itu," kata dia.

Pertandingan MU dan Liverpool kerap menyajikan tontonan menarik lantaran kedua tim memiliki sejarah rivalitas yang sudah berlangsung lama.

Pada pertemuan Minggu (1/9) nanti, kedua tim dipastikan berusaha memperlihatkan kemampuan terbaik.

Beberapa pemain baru baik terutama dari Manchester United. Nama-nama anyar di MU misalnya Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Sementara Liverpool sepertinya belum akan menurunkan semua pemain barunya lantaran baru merekrut tiga pemain di jendela transfer musim panas 2024-2025 yakni kiper Giorgi Mamardashvili dan Federico Chiesa.

Mamardashvili diperkirakan menjadi cadangan penjaga gawang Alisson Becker dan Chiesa diisyaratkan belum akan tampil versus MU oleh pelatih Arend "Arne" Slot karena baru resmi dikontrak Liverpool pada Kamis (29/8).

Arne Slot juga akan mencatatkan laga perdananya di Stadion Old Trafford lantaran dirinya direkrut Liverpool pada Mei 2024.

Baca juga: Kobbie Mainoo berharap bisa bela timnas Inggris di EURO 2024
Baca juga: Mainoo mendapat panggilan perkuat timnas Inggris untuk pertama kalinya

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024