Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Newcastle United Kieran Trippier mengumumkan pensiun dari tim nasional Inggris setelah memainkan 54 pertandingan untuk The Three Lions.

"Saya tidak pernah berpikir sebagai anak muda dari Bury akan bermain untuk negara saya, apalagi mencapai 54 cap. Sungguh kehormatan terbesar dalam hidup saya bisa membela negara saya dalam empat turnamen besar," kata Trippier dalam laman timnas Inggris pada  Jumat.

"Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada Gareth Southgate (mantan pelatih Inggris) dan semua staf yang telah bekerja bersama skuad Inggris atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya selama ini," kata mantan pemain Atletico Madrid itu.

Trippier melakukan debut senior untuk Inggris pada Juni 2017 melawan Prancis di Paris yang merupakan awal dari perjalanan tampil dalam dua Piala Dunia dan dua Piala Eropa. 

Trippier juga menjadi bagian skuad Southgate yang menembus dua final Piala Eropa dalam dua edisi terakhir.

Baca juga: Mantan pelatih timnas Inggris Sven Goran Eriksson meninggal dunia

"Terima kasih kepada semua rekan satu tim saya, kita punya banyak momen amat istimewa, mencapai dua final Euro, dan semifinal Piala Dunia dan saya yakin pada masa mendatang kumpulan pemain ini akan menjuarai turnamen besar," kata pemain binaan akademi Manchester City tersebut.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Lee (Carsley), staf pelatih dan tim. Dan akhirnya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar Inggris atas dukungan luar biasa kalian yang bepergian ke seluruh dunia guna mendukung kami dan membuat kami terus bergeak pada saat-saat sulit," imbuh Trippier.  

Lee arsley adalah pelatih sementara timnas Inggris.

Inggris akan memulai pertandingan UEFA Nations League dengan bertamu ke Irlandia di Stadion Dublin pada 7 September, sebelum menjamu Finlandia di Stadion Wembley pada 10 September.

Baca juga: Kontrak tak diperpanjang, Sergi Roberto berpisah dengan Barcelona

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024