Jakarta (ANTARA) - Aktor Indonesia Darius Sinathrya mengaku tengah melakoni olahraga tenis sebagai hobi barunya di sela-sela kesibukannya berakting karena menyenangkan dan mudah untuk dilakukan di manapun.

"Kenapa tenis? Kalau dari 15 tahun yang lalu saya sempat main sama Donna (istrinya) untuk sebuah brand, kita datang, nonton, dan ketemu sama atlet-atletnya," kata Darius dalam sesi wawancara khusus di ANTARA Heritage Center, Jakarta Pusat, Jumat.

Saat itu, Darius dan sang istri belum benar-benar menekuni tenis sebagai hobi mereka karena olahraga tersebut belum terlalu populer seperti sekarang. Baru-baru ini, Darius diajak oleh lawan mainnya di film "Sumala", Luna Maya, untuk bermain tenis bersama.

Baca juga: Darius Sinathrya jaga pola hidup sehat hindari diabetes

Baca juga: Darius Sinathrya nilai keterampilan mengelola keuangan makin vital


Dari sana, Darius mulai tertarik untuk menekuni olahraga tenis sebagai hobi barunya. Darius dikenal sebagai artis Indonesia yang gemar melakukan ragam jenis olahraga, sehingga tidak heran jika dia memilih tenis sebagai hobi barunya.

"Kemarin kebetulan ada dua project syuting bareng Luna, dan salah satunya adalah main tenis bareng," kata Darius.

"Karena udah beli raket, beli sepatunya, jadi kayaknya bakal tetap lanjut sebagai salah satu hobi," sambungnya.

Menurutnya, olahraga tenis cenderung lebih mudah dimainkan dapat dilakukan di lokasi yang lebih kecil. Selain itu, tenis dapat dimainkan oleh dua orang tanpa perlu dilakukan dalam grup besar.

"Kalau main bola, di sekitar rumahku nggak ada komunitasnya dan harus mengumpulkan orang banyak, pulangnya juga pasti macet karena jarak lapangan ke rumahnya yang cukup jauh," kata pria berusia 39 tahun itu.

Dia menambahkan, "Kalau tenis bisa di depan rumah, di lapangan, bisa anytime dan lebih fleksibel."

Selain tenis dan melakoni hobi lainnya, Darius saat ini tengah disibukkan dengan promosi film horor barunya berjudul "Sumala" yang diangkat dari kisah nyata di Semarang.

Beradu akting bersama Luna Maya dan Makayla Rose, film "Sumala" dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 26 September 2024.

Baca juga: Hobi belanja? Simak kiat hemat Indy Barends dan Darius-Donna Agnesia

Baca juga: Cara Darius Sinathrya ajarkan anak jadi "smart shopper"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024