Jakarta (ANTARA) -
Pelatih fisik Farlan Sutarza bangga dan senang bisa kembali bersama Prawira Harum Bandung untuk membantu menggenjot kebugaran tubuh pemain guna menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) 2025.

"Ada greget juga karena saya kembali ke tim yang punya predikat sebagai tim yang pernah juara," kata Farlan dalam laman Prawira Harum di Jakarta, Jumat.

Dia senang bisa kembali melanjutkan rencana atau program yang sempat terhenti, guna meningkatkan performa juara IBL 2023 itu.

Pelatih berkepala plontos itu mengaku langsung bergerak cepat memulai sejumlah program peningkatan fisik, guna bersiap menghadapi turnamen pramusim IBL All Indonesian 2024 di Jakarta pada 22 September sampai 6 Oktober.

Baca juga: Prawira gabung di Grup B IBL All Indonesian, Yudha: Kami siap tanding

"Setelah dilakukan pertemuan di antara para staf pelatih, saya mulai dengan mengambil data dan profil fisik semua pemain untuk menentukan dari mana saya harus mulai menerapkan program," ujar dia.

Sebelum bergabung kembali pada akhir musim IBL 2024, Farlan sempat bergabung dengan klub kebanggaan warga Bandung itu selama semusim pada 2023.

Pada musim itu, pelatih berlisensi bola basket level B itu membantu Prawira menjadi juara IBL.

Setelah itu, dia keluar dari Prawira untuk menangani sejumlah tim, mulai Tim 3x3 Kota Bandung di Porprov XIV, Tim 3x3 Jawa Barat di PON XXI Sumatera-Aceh, hingga Timnas 3x3 Indonesia di FIBA Asia Cup.

Baca juga: Manajemen Prawira Harum Bandung akhiri kerja sama dengan Manuel Suarez

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024