Kupang (ANTARA) - Nusa Tenggara Timur menargetkan tiga emas dari atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Target kita untuk PON kali ini paling kurang tiga emas karena latihan anak-anak ini sudah satu tahun lebih dan kelihatan ada kemajuan yang sangat signifikan,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTT Theodorus Widodo di Kupang pada Jumat.

Theodorus mengatakan pengalaman pada PON Papua  menjadi pelajaran bagi ofisial dan atlet untuk berlaga secara maksimal dan meraih target.

PASI NTT, kata dia, mengirimkan atlet-atlet yang bermain dalam estafet 400 x 400 meter putri,  800 meter putri, lari halang rintang 3.000 meter putra dan putri dan maraton.

Baca juga: Tim futsal putra Banten kalahkan Lampung 2-1

“Nomor lari maraton merupakan nomor andalan kita, dan kita berharap agar kejayaan atletik kita akan kembali, terutama di nomor-nomor lari jarak jauh,” kata Theodorus.

Dia mengatakan bahwa NTT juga mengandalkan atlet lari jarak pendek meraih prestasi menggembirakan, karena jika dilihat saat ini semua nomor lari yang diikutkan NTT bisa menghasilkan medali.

Dia menambahkan para atlet cabang atletik dari daerahanya akan diberangkatkan pada 9 September 2024 bersama dengan sejumlah atlet lain.

Theodorus mengharapkan para wakil NTT itu menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga memberikan hasil terbaik bagi NTT.

Baca juga: Sejarah PON dan pertama kalinya digelar di dua provinsi
 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024