Jakarta (ANTARA) -
Manajemen Prawira Harum Bandung mengakhiri kerja sama dengan bintang tim nasional bola basket Chile, Manuel Alejandro Suarez, sehingga dipastikan tidak akan memperkuat klub pada Indonesian Basketball League (IBL) 2025.
 
Dalam laman Prawira Harum yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat, Head of Communication Prawira Harum Bandung Adhi Pratama membeberkan, manajemen berterima kasih atas kontribusi center berprestasi tersebut.
 
"Prawira Harum Bandung dan Manny Suarez telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Penampilan Manny untuk Prawira memang tak banyak tapi kontribusinya cukup besar untuk tim," kata Adhi.
 
Lebih lanjut dia menyebutkan, manajemen juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Suarez, guna menggantikan peran dari James Clough Gist III di kompetisi reguler IBL 2024.
 
Bahkan, pada penampilan debut di laga tandang melawan Satya Wacana Salatiga, Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (30/6), pemain setinggi 2,08 meter itu tampil bagus meski baru bergabung dengan tim.
 
Penampilan bagus dan konsisten terus ditunjukkan oleh pemain 31 tahun tersebut, hingga membantu Prawira sampai babak playoff.
 
"Semangat dan kerja keras Suarez untuk Prawira telah membantu tim mencapai babak semifinal. Itu semua akan ada di dalam hati dan kami ucapkan semoga sukses untuk Suarez," ujar Adhi.

Baca juga: Prawira Harum Bandung dan Brandone Francis akhiri kontrak kerja sama
Baca juga: Prawira lolos ke semifinal playoff IBL setelah singkirkan RANS 100-74
 
Suarez didatangkan oleh Prawira pada akhir Juni lalu. Dalam sembilan pertandingan IBL 2024, pemain berdarah Chile-Spanyol itu membukukan 18,33 poin per gim (ppg), 9,33 rebound per gim (rpg), dan 2,33 assist per gim (apg).
 
Sebelum bergabung dengan Prawira Harum Bandung, dia sempat memperkuat BC Kalev yang bermain di Korvpalli Meistriliiga (KML) atau liga bola basket Estonia-Latvia dan Piala Eropa FIBA.
 
Bersama klub tersebut, Suarez meraih juara liga dan memenangi Piala Estonia pada musim 2024.
 
Dia juga sempat memperkuat Timnas Chile untuk Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket FIBA pada 2023.

Baca juga: IBL 2024, Prawira Harum Bandung kontrak pemain Timnas Chile

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024