Lombok Tengah (ANTARA) - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) bersama Bank Mandiri menggelar ajang Mandalika Festival of Speed (MFoS) road to MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), tanggal 30 Agustus - 1 September 2024.

"Hari ini hingga 1 September digelar MFoS, agar Sirkuit Mandalika ini lebih eksklusif," kata Direktur Operasi ITDC, Wenda R Nabiel di Lombok Tengah, Jumat.

Hal itu disampaikan saat acara conference Sunset Meet Up Road to MotoGP 2024 - Mandalika Festival of Speed (MFoS) di Kuta Beach Park.

"Event yang digelar ini untuk memajukan kawasan Mandalika," katanya.

Ia mengatakan tingkat keterisian event di Sirkuit Mandalika pada 2024 mencapai 250 event dalam setahun dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ini telah ditetapkan menjadi salah satu kawasan destinasi pariwisata prioritas.

"Event ini merupakan rangkaian dari ajang MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika 27-29 September 2024," katanya.

Ia mengatakan semakin banyak event yang digelar di KEK Mandalika ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga ekonomi masyarakat atau para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bergerak.

"Artinya event yang dilaksanakan bisa memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, baik itu jasa transportasi, hotel, restoran dan UMKM," katanya.

Baca juga: Dua ajang balap di Mandalika siap diluncurkan pada Juli dan September

Ajang tersebut menghadirkan kejurnas dengan beberapa mobil premium, mulai dari balap Porsche Sprint Challenge Indonesia, One Make Race BMW M2, Time-Attack komunitas mobil JDM, komunitas mobil Eropa, Radical serta Mini Cooper dari komunitas Mini.

MFoS menyajikan berbagai kegiatan motor sport, baik ajang kompetisi balap ataupun kegiatan lain yang menghadirkan unsur kecepatan yang akan dipadukan dengan festival antara aktivitas pelaku ekonomi kreatif, penggiat seni serta komunitas lokal di luar lintasan balap.

"MFoS diharapkan menjadi ruang bagi pecinta kecepatan untuk unjuk gigi dan memberikan hiburan bagi penonton yang datang ke Sirkuit Mandalika," katanya.

Perwakilan Bank Mandiri Nyoman Yuliani mengatakan pihaknya tidak hanya dalam aspek komersial sebagai ticketing partner, namun mendukung promosi event di Mandalika ini meliputi push notification langsung kepada 25 juta pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri dan pemanfaatan aset Mandiri.

“Serta promosi intensif melalui media dan media sosial Mandiri,” katanya .

Ia berharap, sinergi yang kuat ini dapat mendorong penjualan tiket dan turut menyukseskan gelaran MotoGP 2024 di The Mandalika.

"Melalui event MFoS ini kami mendukung promosi ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, 27-29 September 2024," katanya.

Baca juga: Dinas Pariwisata NTB siapkan 50 stan promosi daerah saat ajang MotoGP
Baca juga: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2024 masih diskon


Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024