Jakarta (ANTARA) - Kota Jakarta menawarkan berbagai destinasi menarik untuk kegiatan yang beragam, termasuk olahraga. Di tengah kesibukan kota, Anda bisa menemukan sejumlah tempat yang ideal untuk berolahraga.

Berikut adalah 10 tempat olahraga paling disukai di Jakarta yang bisa Anda kunjungi:

1. GBK

GBK adalah tempat olahraga yang paling populer di Jakarta. Dengan fasilitas olahraga yang lengkap, seperti lapangan sepak bola hingga trek lari, dan tempat ini selalu ramai oleh orang-orang yang berolahraga. Suasana di GBK dikelilingi oleh pepohonan rindang membuat jogging atau olehraga di sini menjadi menyenangkan, baik pagi maupun sore hari.

2. Lapangan Banteng

Lapangan Banteng baru saja direvitalisasi dan kini menjadi salah satu spot favorit untuk berolahraga di Jakarta. Trek lari yang luas dan berbagai fasilitas olahraga lainnya menjadikannya tempat yang nyaman untuk jogging, bersepeda, atau sekadar berjalan santai.

3. Tebet Eco Park

Taman kota yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berolahraga sambil menikmati alam. Dilengkapi dengan jalur jogging yang mengelilingi danau buatan, area bermain dan taman-taman kecil sangat cocok untuk berolahraga bersama dengan keluarga.

4. Taman Cempaka Cipayung

Taman ini berlokasi di Jl. Setu Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur. Taman Cempaka Cipayung adalah tempat yang ideal untuk sekedar berolahraga ringan, jogging atau bersepeda. Area disekitar taman ini juga dikelilingi dengan pohon-pohon yang rindang sehingga membuat udara menjadi segar untuk berolahraga.

5. Cibis Park Cilandak

Cibis Park di Cilandak adalah salah satu tempat yang nyaman untuk berolahraga di Jakarta Selatan. Tempat ini dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran, taman ini juga menawarkan jalur jogging yang rapi dan area hijau yang asri.

6. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII saat ini bukan hanya menjadi destinasi wisata, tetapi juga tempat yang pas untuk berolahraga. Taman mini memiliki area yang sangat luas yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga seperti jogging, bersepeda hingga bermain sepatu roda.

7. Taman Langsat

Taman Langsat adalah taman kecil yang terletak di Kebayoran Baru. Meskipun tidak terlalu luas, taman ini menawarkan suasana yang tenang dan asri sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat jogging atau olahraga ringan di pagi hari. Pohon-pohon besar yang berada di taman ini juga memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi siapa saja yang berolahraga di sini.

8. Taman Menteng

Terletak di tengah-tengah kota, Taman Menteng adalah tempat yang populer untuk berolahraga terutama untuk jogging dan bermain futsal. Taman ini memiliki jalur lari yang nyaman, area bermain anak dan beberapa lapangan olahraga.

9. Kebun Binatang Ragunan

Ragunan tidak hanya terkenal sebagai kebun binatang, tempat ini juga cocok untuk berolahraga apalagi bersama keluarga. Kebun Binatang Ragunan menyediakan trek untuk bersepeda, jogging dan taman-taman untuk berolahraga ringan lainnya.

10. Monas

Monas yang merupakan simbol dari Kota Jakarta ini juga menjadi tempat populer untuk berolahraga. Anda bisa menemukan banyak orang jogging di sekitar lapangan Monas yang luas setiap pagi dan sore hari.

Baca juga: Referensi lokasi jogging terpopuler di Bogor

Baca juga: Haruskah olahraga di tempat kerja menjadi suatu keharusan?

Baca juga: Pele: Kekerasan tak punya tempat dalam olahraga

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024