Jakarta (ANTARA) -
Kolam renang sering menjadi pilihan utama untuk bersantai bersama keluarga atau teman, terutama saat cuaca panas. Berenang di kolam yang nyaman dapat menjadi cara yang menyegarkan untuk melepas rasa lelah dan penat.
 
Bagi warga Depok dan sekitarnya, berikut ini beberapa rekomendasi kolam renang paling populer yang dapat ditemukan di daerah tersebut. Dengan demikian, temukan pilihan menariknya dalam ulasan berikut.
 
10 rekomendasi kolam renang di Depok

1. Hotel Bumi Wiyata

Hotel Bumi Wiyata, salah satu hotel terbesar di Depok, menyediakan fasilitas kolam renang yang dapat diakses oleh umum. Tarifnya adalah Rp30.000 untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp40.000 pada akhir pekan.
 
Kolam renang ini beroperasi dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB dan terletak di Jl. Margonda Raya No. 281, yang mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya.
 
- Lokasi: Jl. Margonda Raya No. 281, Depok
- Harga tiket masuk: Senin hingga Jumat: Rp30.000 - Akhir pekan: Rp40.000 per orang

2. Khodijah Muslimah Center

Kolam renang di Perum Taman Cipayung, Depok, khusus disediakan untuk pengunjung perempuan. Tempat ini memastikan privasi dan kenyamanan tanpa gangguan dari lawan jenis. Selain itu, kolam renang ini menawarkan pelayanan dan fasilitas yang memadai.
 
- Lokasi: Perum Taman Cipayung, Depok
- Harga tiket masuk:Senin: Rp15.000 - Selasa hingga Minggu: Rp25.000 per orang.

3. Taman Wisata Pasir Putih
 
Kolam renang di Depok ini mengusung konsep waterpark, yang memungkinkan pengunjung untuk bermain air dan berenang. Selain wahana air, fasilitas yang tersedia meliputi area outbound, taman bermain anak, farmhouse, serta penginapan. Tempat ini buka setiap hari, kecuali Jumat, dari pukul 08.00-17.00 WIB.
 
- Lokasi: Jl. Garuda Raya No.1, Pasir Putih, Sawangan, Depok
- Harga tiket masuk: Senin hingga Kamis: Rp30.000 - Akhir pekan: Rp35.000 - Libur nasional: Rp40.000 per orang

*Harga tiket berlaku untuk satu orang, kecuali bayi di bawah dua tahun dan lansia di atas 60 tahun.
 
4. Putri Duyung Waterboom

Putri Duyung Waterboom terletak di Jl. Bungsan No. 50, Bedahan, Sawangan, Depok. Dengan harga tiket masuk Rp40.000 per orang, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas dan wahana air yang ada.
 
Selain itu, tersedia juga restoran untuk makan setelah bermain air. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00-16.00 WIB.

- Lokasi: Jl. Bungsan No. 50, Bedahan, Sawangan, Depok
- Harga tiket masuk: Rp40.000 per orang

5. Kolam Renang Tirtasari

Kolam renang Tirtasari adalah salah satu yang terkenal di Depok. Terletak di Jl. Bahagian Raya No. 8, Abadijaya, Sukmajaya, Depok.
 
Lokasi ini strategis dan mudah diakses dengan berbagai jenis kendaraan. Kolam renang di sini dibagi menjadi tiga area: untuk anak-anak, dewasa, dan profesional.

- Lokasi: Jl. Bahagian Raya No. 8, Abadijaya, Sukmajaya, Depok
- Harga tiket masuk: Dewasa: Rp25.000 - Anak-anak: Rp15.000 per orang

6. Kolam Renang Paragon

Salah satu kolam renang terkenal di Depok adalah Paragon, yang berlokasi di Jalan H. Dimun Raya No. 4, Sukamaju, Cilodong, Depok. Dikenal dengan konsep semi outdoor-nya, tempat ini melindungi pengunjung dari paparan matahari langsung.
 
Fasilitas yang tersedia termasuk perosotan dan ember tumpah, dengan kolam yang terpisah untuk anak-anak dan dewasa.

- Lokasi: Jl. H. Dimun Raya No. 4, Sukamaju, Cilodong, Depok
- Harga tiket nasuk: Rp30.000 - Rp40.000 per orang

7. Waterpark Ceria
 
Waterpark Ceria, yang terletak di Jl. K. H. M Usman No. 110, Kukusan, Beji, Depok, adalah pilihan favorit keluarga karena memungkinkan pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar. Wahana air di sini juga dirancang ramah untuk anak-anak.

Tiket masuk dikenakan biaya Rp35.000 per orang untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp40.000 per orang pada akhir pekan. Harga tiket berlaku untuk anak usia dua tahun ke atas. Waterpark ini buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 WIB.
 
- Lokasi: Jl. K. H. M Usman No. 110, Kukusan, Beji, Depok
- Harga tiket masuk: Senin hingga Jumat: Rp35.000 - Akhir pekan: Rp40.000 per orang

8. Kolam Renang Pesona Khayangan
 
Kolam renang di Perumahan Pesona Khayangan Depok terbuka untuk umum dan menawarkan dua kolam yang bisa dinikmati dengan tiket seharga Rp30.000 per orang.

Meskipun terletak di dalam area perumahan, fasilitas ini juga dilengkapi dengan kafe yang menyajikan cemilan dan es kelapa hijau. Kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB.
 
- Lokasi: Perumahan Pesona Khayangan, Depok
- Harga tiket masuk: Rp30.000 per orang

9. Kolam Renang Tirta Ria
 
Kolam renang Tirta Ria merupakan salah satu pilihan favorit di Depok yang menawarkan harga terjangkau. Terletak di Jl. Bambon Raya No. 21, Beji Timur, Beji, Depok.

Kolam renang ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu dari pukul 08.00 WIB sampai 16.30 WIB. Tiket masuknya adalah Rp30.000 per orang. Terdapat tiga kolam yang tersedia: dua untuk anak-anak dan satu untuk dewasa.

- Lokasi: Jl. Bambon Raya No. 21, Beji Timur, Beji, Depok
- Harga tiket masuk: Rp30.000 per orang
 
10. Pondok Zidane
 
Pondok Zidane merupakan destinasi wisata edukasi dan alam yang terletak di Jl. Rawa Bengkok, Perigi, Bedahan, Sawangan, Depok. Selain menawarkan berbagai kegiatan edukatif, tempat ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan waterpark yang populer di kalangan pengunjung.
 
Terdapat dua kolam renang untuk dewasa dan tiga kolam renang untuk anak-anak, serta wahana seperti ember tumpah dan perosotan. Tiket masuk dikenakan biaya Rp25.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak. Pondok Zidane buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

- Lokasi: Jl. Rawa Bengkok, Perigi, Bedahan, Sawangan, Depok
- Harga tiket masuk: Dewasa: Rp25.000 - Anak-anak: Rp20.000 per orang

Kolam renang-renang ini tidak hanya menawarkan fasilitas berenang yang baik, tetapi juga lingkungan yang menyenangkan untuk berbagai aktivitas. Pastikan untuk memeriksa jam operasional dan kebijakan masing-masing tempat sebelum berkunjung.

Baca juga: Rekomendasi 10 kolam renang di Jakarta dan sekitarnya

Baca juga: Daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Bogor

Baca juga: Wajib dikunjungi, ini lima lokasi wisata populer di Jakarta

Pewarta: M. Hilal Eka Saputra Harahap
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024