Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda yang penat dengan aktivitas bekerja dan ingin menyegarkan pikiran, Anda bisa mencoba untuk melakukan jogging. Jogging menjadi aktivitas olahraga yang digemari karena mudah dilakukan, tidak memerlukan peralatan khusus, dan efektif dalam menjaga kebugaran tubuh serta kesehatan mental.

Jika Anda tinggal di sekitaran wilayah Bogor, atau sedang berlibur ke daerah ini cobalah untuk jogging di beberapa tempat terpopuler di Bogor. Kota ini menawarkan banyak lokasi menarik yang tidak hanya nyaman untuk berlari, tetapi juga menyuguhkan pemandangan yang bisa membantu Anda melepas penat dan mengisi kembali energi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat jogging di Bogor yang bisa Anda coba:

1. Kebun Raya Bogor

Siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Tempat yang berada di tengah kota Bogor ini menjadi tempat favorit bagi banyak orang menghabiskan waktu untuk melihat-lihat pemandangan ataupun berolahraga. Anda bisa melakukan jogging mengelilingi berbagai taman disini sembari menikmati pemandangan yang asri dan menghirup udara segar.

2. Stadion Pakansari Bogor

Stadion ini menjadi salah satu fasilitas olahraga terbaik di Bogor. Di sini, Anda bisa jogging di trek lari yang sudah tersedia. Suasana di stadion ini juga sangat mendukung untuk melakukan jogging terutama di pagi atau sore hari karena banyak orang yang juga berkumpul untuk berolahraga.

3. Lapangan Kresna

Bagi Anda yang tidak terlalu suka keramaian, lapangan ini sangat cocok untuk Anda. Lapangan Kresna berlokasi di Bantar Jati, Bogor Utara, tempat ini menyediakan suasana yang nyaman dan tenang cocok bagi Anda yang ingin berlari dengan suasana yang lebih sepi dan santai.

4. Danau Teratai Sentul city

Danau Teratai Sentul City terletak di Kabupaten Bogor, tempat ini menyajikan suasana yang asri dan memiliki pemandangan alam yang indah. Anda bisa menikmati pemandangan alam dan menghirup udara segar sembari jogging disini.

5. Lapangan Sempur

Lapangan Sempur terletak di sekitar Kebun Raya Bogor, tepatnya di sisi bagian utara setelah Jalan Si Jalak Harupat. Lapangan Sempur adalah tempat yang populer untuk jogging di Bogor. Lapangan ini sudah dilengkapi dengan trek lari yang nyaman dan aman. Banyak orang yang datang ke sini untuk jogging sambil menikmati suasana kota Bogor.

6. Taman Manunggal

Rekomendasi tempat jogging yang terakhir adalah Taman Manunggal yang terletak di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Taman ini merupakan salah satu taman kota yang menyediakan area jogging yang nyaman. Suasana hijau dan rindang membuat Anda bisa berlari dengan tenang sambil menikmati udara segar.

Itulah beberapa rekomendasi tempat jogging yang populer di wilayah Bogor dan sekitarnya yang bisa Anda datangi. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Pemkab Bogor tingkatkan target kunjungan hingga 12 juta pada tahun ini

Baca juga: Daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Bogor

Baca juga: Pengamat: Kereta layang di Puncak perlu didukung transportasi massal

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024