Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Arne Slot merasa tak perlu menjelaskan kualitas Federico Chiesa setelah pemain Italia itu menjadi rekrutan keduanya usai Girogi Mamardashvili.

Arne mengatakan hal ini karena semua orang sudah tahu kualitas Chiesa yang berperan besar dalam kesuksesan negaranya saat menjuarai Euro 2020, serta tiga piala yang didapatkannya di Juventus, dua kali Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

Bersama Italia, Chiesa mengemas 51 laga dengan mencetak tujuh gol dan delapan assist, dua gol di antaranya saat mengantarkan Italia juara Euro 2020.

Sementara bersama Juventus, ia mencetak 32 gol dan 23 assist dari 131 laga pada semua ajang.

“Saya rasa tidak ada orang yang membutuhkan saya untuk memberi tahu mereka tentang kualitasnya karena sudah sangat jelas selama beberapa tahun baik di klub maupun internasional," jelas Arne, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Dengan empat trofi yang didapatkan Chiesa, pelatih asal Belanda itu mengatakan pemain 26 tahun tersebut memiliki mentalitas yang bagus. Menurutnya hal inilah yang dibutuhkan di skuadnya saat ini.

“Federico memiliki pengalaman memenangkan trofi, tentu saja bersama tim nasionalnya, dan menghadapi kemunduran dan tantangan. Mentalitas itulah yang kami inginkan di Liverpool," kata Arne.

Baca juga: Babak ketiga Piala Liga: Liverpool vs West Ham, Brighton vs Wolves

Arne juga mengatakan selain soal kemampuan teknik tinggi yang dimiliki Chiesa, pemain kelahiran Genova itu juga memiliki etos kerja yang luar biasa.

Dengan semua kualitas yang dimiliki Chiesa, Arne percaya diri pemain 26 tahun itu dapat membantu timnya, terutama pada sisi penyerangan bersama lini depan The Reds yang dihuni Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez.

“Dia adalah pemain yang bisa memberikan pengaruh dan bisa membantu tim," ucapnya.

Baca juga: Terus perkuat skuad, Brighton datangkan bek kiri Turki
Baca juga: Arsenal resmi umumkan transfer Mikel Merino dari Real Sociedad

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024