Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyediakan fasilitas telekomunikasi untuk mendukung pelaksanaan misa agung bersama Paus Fransiskus di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada 5 September 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa kementerian akan memfasilitasi penyediaan akses layanan telekomunikasi bagi sekitar 86 ribu pemeluk Katolik yang akan mengikuti misa agung tersebut.

"Harus bagus. Semua hal yang membantu lancarnya acara Misa Agung 5 September 2024 di GBK itu kita bantu, kita support," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Jumat.

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyediakan konektivitas internet memadai guna mendukung penyelenggaraan misa agung bersama Paus Fransiskus pada 5 September 2024.

Baca juga: Presiden sedapat mungkin dampingi Paus selama kunjungan di Indonesia

Pemerintah telah mengumumkan rencana kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus ke Indonesia dari 3 sampai 6 September 2024.

Selain menghadiri misa agung di Gelora Bung Karno, Paus Fransiskus selama berada di Indonesia dijadwalkan mengunjungi Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo serta menghadiri acara Indonesia International Sustainability Forum di Jakarta.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, yang mayoritas penduduknya Muslim, diharapkan berdampak positif bagi kerukunan hubungan antar umat beragama.

Baca juga: KWI: Paus Fransiskus bawa misi kemanusiaan ke Indonesia

Baca juga: Transjakarta siapkan kantong parkir saat misa agung bersama Paus

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024