Untuk Desa Wisata Sei Gohong ini kami di antaranya membantu mengoptimalkan publikasi ataupun promosi.
Palangka Raya (ANTARA) - Bandara Tjilik Riwut melalui ragam program dan kegiatan yang dimiliki terus mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), salah satunya adalah Desa Wisata Sei Gohong yang berada di Kecamatan Bukit Batu.

"Untuk Desa Wisata Sei Gohong ini kami di antaranya membantu mengoptimalkan publikasi ataupun promosi," kata Executive General Manager (EGM) KC Bandara Tjilik Riwut Mohamad Adiwiyatno, di Palangka Raya, Jumat.

Selain itu, pihaknya juga membantu pembenahan fasilitas pendukung di desa wisata tersebut, seperti roadmap pariwisata untuk Sei Gohong.

"Dukungan pengembangan desa wisata ini kami lakukan dengan berkolaborasi bersama instansi lainnya terutama Pemerintah Kota Palangka Raya," katanya lagi.

Dukungan dalam pengembangan pariwisata ini, sebelumnya juga Bandara Tjilik Riwut dilaksanakan dalam pengembangan Objek Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai di Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya dengan memberikan bantuan satu unit perahu.

Bantuan yang diberikan berupa perahu bermotor multiguna yang dapat difungsikan sebagai transportasi pendukung pada Objek Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai.

Perahu bermotor multiguna tersebut dapat digunakan untuk membantu aktivitas petugas dalam menjaga kebersihan dan keasrian objek wisata dari sampah maupun tanaman liar yang tumbuh di sekitarannya.

Diharapkan ragam bantuan yang diberikan dapat mendukung tercapainya kawasan wisata yang aman, nyaman serta asri, sehingga memberi nilai lebih kepada wisatawan.

Adapun bantuan perahu bermotor multiguna tersebut, termasuk salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Selain memberikan dukungan kepada pengembangan pariwisata, kami juga membantu pencegahan stunting, hingga pemberian bantuan kaki palsu kepada para penerima manfaat," katanya lagi.

Supaya pelaksanaan kegiatan berlangsung efektif dan tepat sasaran, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah kota serta lainnya. Untuk pencegahan stunting, pihaknya memberikan bantuan berupa makanan tambahan seperti telur dan lainnya untuk sejumlah anak ataupun keluarga.

Selain memberikan bantuan kepada sejumlah keluarga, ada pula yang dilakukan dengan sistem bapak asuh, sehingga pencegahan stunting atau gangguan pertumbuhan yang menjadi prioritas secara nasional ini, bisa tertangani dengan optimal khususnya di Palangka Raya.

Selain itu, Bandara Tjilik Riwut juga menyerahkan 12 bantuan kaki palsu kepada para penerima manfaat yang merupakan bagian dari Program TJSL.

"Kami terus berupaya membantu masyarakat sekitar. Adapun ini sekaligus dalam rangka Hari Jadi Angkasa Pura II dan HUT RI ini, ada sebanyak 12 bantuan kaki palsu untuk penerima di kota ini," katanya pula.

Asisten Perekonomian Setda Palangka Raya Anjar mengapresiasi berbagai pelaksanaan Program TJSL yang dilaksanakan Bandara Tjilik Riwut.

"Harapannya kegiatan-kegiatan ini terus berlanjut dan semakin berkembang. Mari bersama-sama kita terus berkolaborasi mengoptimalkan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat," katanya lagi.
Baca juga: AP II: Penumpang Bandara Tjilik Riwut periode Lebaran 2024 meningkat
Baca juga: Bandara Tjilik Riwut beri bantuan kaki palsu ke penyandang disabilitas

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024