Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana bertekad tampil lebih berani pada babak semifinal Korea Open 2024, Sabtu (31/8).

“Besok di semifinal bakal ketemu rekan sendiri Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin atau ganda China. Yang penting, siapa pun lawannya kami harus siap terus di lapangan,” kata Bagas, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Jumat.

“Inginnya sih bertemu teman sendiri biar ada wakil Indonesia yang ke final. Kita doakan yang terbaik untuk Fikri/Daniel,” ujarnya menambahkan.

Adapun Leo/Bagas memastikan tempat mereka di babak empat besar setelah menang atas pasangan tuan rumah Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee 21-17, 21-17 di partai perempat final.

Kemenangan ini sekaligus menandai kedua kalinya bagi Leo/Bagas untuk melaju ke semifinal sejak mereka debut sebagai pasangan anyar di Japan Open 2024, pekan lalu.

“Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Kami tentu merasa senang bisa kembali maju ke semifinal. Tetapi jangan terlalu merasa cepat puas karena masih ada hari esok dan pertandingan berikutnya,” kata Bagas.

Leo/Bagas menilai jalannya pertandingan delapan besar berlangsung cukup alot, baik di gim pertama maupun kedua.

“Semua tidak mudah. Lawan juga berpengalaman kendati salah satunya adalah pemain tunggal. Tetapi dia kan pemain lama dan punya pengalaman banyak. Kualitas lawan harus diakui tetap bagus,” ungkap Leo.

Baca juga: Fikri/Daniel siapkan mental dan fisik untuk perempat final Korea Open

Di awal gim pertama, Leo/Bagas mengakui bahwa mereka sempat tertekan, terlebih dengan bola-bola depan yang cukup menantang.

“Tetapi kami berusaha terus dan mencoba untuk bisa mendapatkan poin dan akhirnya bisa menang di gim pertama,” kata Leo.

“Pada gim kedua saya mencoba bermain lebih berani lagi dalam mengambil keputusan. Saya tidak berpikir soal kesalahan yang dilakukan partner. Kami saling mendukung. Kalau kehilangan poin, ya harus usaha lebih keras lagi bagaimana caranya untuk bisa mendapat poin berikutnya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, ganda putra lainnya yakni Fikri/Daniel akan berjumpa dengan unggulan kedua asal China He Ji Ting/Ren Xiang Yu di babak perempat final hari ini.

Baca juga: Rehan/Lisa janji benahi pertahanan usai kandas dalam Korea Open 2024
Baca juga: Akui bermain ragu-ragu, Ester Nurumi tersingkir dari Korea Open 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024