Jakarta (ANTARA) - Jakarta selalu menjadi pusat tren dan inovasi. Dari kafe-kafe kekinian hingga tempat hiburan yang unik, kota ini terus menawarkan berbagai tempat populer yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat populer di Jakarta mencakup berbagai lokasi menarik yang sedang populer, mulai dari kafe, restoran kekinian hingga pusat perbelanjaan dan area hiburan yang trendi.

Kota ini terus berkembang dengan berbagai tempat baru yang menawarkan pengalaman unik dan berbeda, menjadikannya destinasi utama bagi penduduk lokal maupun wisatawan yang ingin menikmati suasana lingkungan dari Kota Jakarta.

Jika Anda sedang mencari destinasi terbaru untuk liburan, bersantai atau berfoto, berikut adalah beberapa tempat yang sedang populer hingga saat ini di Jakarta:

1. Dunia Fantasi (Dufan)


Sumber: Ancol.com

Dufan merupakan taman hiburan terbesar di Indonesia yang terletak di Ancol, Jakarta. Dufan menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang dirancang untuk semua usia, termasuk roller coaster, wahana air, dan pertunjukan atraksi. Dengan tema yang beragam dan desain yang menarik, Dufan menjadi destinasi populer untuk keluarga dan pengunjung yang mencari pengalaman hiburan yang seru dan menyenangkan.

Alamat : Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakartat Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


2. Taman Margasatwa Ragunan


Sumber : ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.

Dikenal dengan Kebun Binatang Ragunan, tempat ini merupakan salah satu taman wisata edukasi yang terbesar di Jakarta. Ragunan menyajikan berbagai koleksi hewan dari Indonesia dan luar negeri, serta memiliki area taman yang luas untuk rekreasi keluarga. Menjadikannya tempat ini sangat populer dari segala kalangan usia.

Alamat : Jl. Harsono Rm Dalam No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


3. Sea World Ancol
​​​​​​​
​​​​​​​

Sumber : Ancol.com
​​​​​​​
Sea World Ancol adalah sebuah akuarium besar yang terletak di kawasan Ancol, Jakarta. Tempat ini menawarkan berbagai atraksi bawah laut, termasuk koleksi ikan, mamalia laut, dan hewan laut lainnya. Sea World Ancol merupakan destinasi populer bagi keluarga dan untuk mempelajari lebih lanjut tentang ekosistem laut.

Alamat : Sea World Indonesia, Jl. Lodan timur No.7, RT.14/RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


4. M Bloc Space
​​​​​​​

​​​​​​​

Sumber: Traveling Magazine

Tempat ini merupakan pusat kegiatan seni, budaya, dan kuliner yang menggabungkan berbagai elemen seperti galeri seni, kafe, restoran, dan ruang acara. M Bloc Space dikenal dengan desain yang modern dan konsep yang unik, menjadikannya sebagai destinasi populer untuk berbagai acara, pameran, dan kegiatan komunitas.

Alamat : Jl. Panglima Polim No.37, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Sumber: Teater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII)​​​​​​​, tamanmini.com

TMII menawarkan pemandangan dan pengalaman yang menggambarkan keragaman budaya, adat istiadat, dan seni dari berbagai daerah di Indonesia. Menjadikannya sebagai destinasi populer karena memberikan wawasan dan edukasi tentang kekayaan budaya Indonesia kepada pengunjung dari seluruh negeri dan dunia.

Alamat : Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Baca juga: Daftar ragam satwa unik di Taman Margasatwa Ragunan

Baca juga: Daftar rute dan cara naik bus wisata Jakarta Explorer

Baca juga: DKI dorong pengelola perjalanan buka wisata khusus warisan budaya


Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024