Batam (ANTARA) - Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam bakal melayani pemeriksaan kesehatan peserta pilkada di empat daerah.

“Kami bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum di empat daerah, yaitu Batam, Karimun, Lingga, dan Natuna,” kata Direktur RSBP Batam Sri Rezeki Handayani saat dihubungi di Batam, Jumat.

Sri menyatakan bahwa RSBP Batam telah menyiapkan tim pemeriksa kesehatan yang terdiri atas 17 dokter spesialis, termasuk dokter gigi spesialis, psikolog klinis, serta tim penunjang lainnya.

"Kami telah melakukan konsolidasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMSI), dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) untuk memastikan pemeriksaan berjalan lancar dan komprehensif," katanya.

Pemeriksaan kesehatan ini akan didukung oleh laboratorium RSBP yang telah tersertifikasi International Organization for Standardization (ISO), serta dilengkapi dengan peralatan radiologi, ultrasonografi (USG), dan fasilitas penunjang lain yang canggih dan berbasis digital.

Selain itu, RSBP juga menyediakan satu area khusus untuk pemeriksaan para calon pemimpin daerah, guna memberikan kenyamanan maksimal selama proses berlangsung.

Jadwal pemeriksaan kesehatan bakal calon dijadwalkan berlangsung dari tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2024.

“Untuk jumlah dan peserta pilkada yang akan diperiksa masih menunggu konfirmasi dari masing-masing KPU, mengingat pendaftaran baru ditutup pada 29 Agustus kemarin,” ujarnya.

RSBP Batam berharap dapat mendukung proses pilkada dengan memastikan bahwa para calon pemimpin daerah berada dalam kondisi kesehatan yang prima.

Baca juga: RSHS: Dua kandidat Gubernur-Wagub Jabar jalani pemeriksaan kesehatan

Baca juga: Dua kandidat Gubernur-Wagub Jateng jalani pemeriksaan kesehatan


Pewarta: Amandine Nadja
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024