Tangerang (ANTARA) - Polres Metro Tangerang Kota memastikan keamanan di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) dr Sitanala di Jalan dr Sitanala, sebagai lokasi pemeriksaan tes kesehatan atau medical check up (MCU) bagi bakal pasangan calon kepala daerah se-Tangerang Raya, dalam Pilkada serentak 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Tangerang Jumat mengatakan guna memastikan proses MCU para bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati ini berjalan lancar, aman dan nyaman, telah menyambangi RS dr. Sitanala.

"Ini adalah dalam rangka pengecekan kesiapan RSUP dr. Sitanala melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang dan Tangsel serta bupati dan wakil bupati Tangerang," terang Kapolres Zain di Tangerang. Jumat kepada wartawan.

Dalam kunjungannya itu Kapolres dan jajaran diterima oleh Direktur utama RSUP dr. Sitanala Aprizal Hasan. Pihak Rumah sakit ini menyatakan sudah siap untuk melayani pemeriksaan kesehatan para paslon wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati.

"Alhamdulillah, Pihak RSUP dr. Sitanala menyatakan telah siap melayani MCU bagi para pasangan calon," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, Pada saat pemeriksaan kesehatan, areal Gedung MCU dan Gedung Adhyatma Radiologi MRI harus steril dari awak media maupun tim sukses (timses) masing-masing pasangan calon agar tidak mengganggu jalannya kegiatan pemeriksaan.

"Diharapkan kerja sama dari seluruh pihak agar proses MCU di RSUP dr. Sitanala dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman, berlaku bagi rekan-rekan media maupun timses masing-masing pasangan calon agar tidak mengganggu proses MCU ini," kata Zain.

Sebagai informasi, perkiraan durasi pemeriksaan kesehatan (MCU) estimasi waktu akan berjalan selama 12 jam dan paslon harus berpuasa sebelumnya dari malam hari. Dan diharapkan kedatangannya tepat waktu.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024