Dongguan, Tiongkok, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 28 Agustus, HUAWEI TruSense System diluncurkan secara global. Sistem berbasiskan inovasi ini menjadi perkembangan terbaru dalam menghadirkan teknologi kesehatan dan kebugaran yang akurat dan ilmiah bagi pengguna.

Huawei merambah segmen produk wearable 11 tahun lalu, dan, hingga kini berhasil menjual lebih dari 150 juta produk wearable, serta memiliki lebih dari 520 juta pengguna aplikasi Huawei Health. Menurut IDC, pada Triwulan I-2024, volume penjualan produk on-the-wrist wearable Huawei menempati posisi #1 di dunia, bahkan Huawei telah menjadi merek wearable terbesar di pasar Tiongkok selama lima tahun berturut-turut.

"HUAWEI TruSense merupakan terobosan penting dalam teknologi sensor kesehatan dan kebugaran. Dengan HUAWEI TruSense, kami akan mempertahankan posisi Huawei sebagai pemimpin pengembangan teknologi tersebut. Lewat kemajuan yang tercapai dalam teknologi kesehatan digital, pengguna dapat menjalani gaya hidup yang lebih sehat," ujar Rico Zhang, President, Smart Wearable and Health Product Line, Huawei, ketika berbicara dalam acara peluncuran HUAWEI TruSense.

Konsumen di seluruh dunia kini semakin menjaga kesehatan, dan tren ini mendorong kebutuhan akan fitur-fitur pemantauan kesehatan yang nyaman, lengkap, serta akurat. Sebagai respons, Huawei pun menyediakan sebuah sistem yang mengintegrasikan seluruh perkembangan terkini dalam pemantauan tanda-tanda vital tubuh-- HUAWEI TruSense System, paradigma kesehatan dan kebugaran digital baru yang menawarkan enam keunggulan: akurasi, fitur lengkap, kecepatan, fleksibilitas, keterbukaan, dan iterasi.

Agar mampu memantau tanda-tanda vital dalam jangka panjang, serta mendatangkan hasil yang lebih cepat, Huawei berinvestasi besar-besaran melakukan riset optik, kelistrikan, dan teknik material. Tujuannya, menjawab tantangan yang dihadapi sensor dari perbedaan rona kulit, ukuran pergelangan tangan, dan kondisi cuaca. Berkat inovasi Huawei, akurasi indikator dasar seperti detak jantung, SpO2, dan tekanan darah telah disertifikasi lembaga-lembaga terkemuka.

HUAWEI TruSense mengukur lebih dari 60 indikator kesehatan dan kebugaran, serta meliputi enam sistem utama pada tubuh manusia. HUAWEI TruSense juga mencakup unsur-unsur kesehatan mental. Sensor-sensornya turut memonitor detak jantung dan data sistem saraf pusat otonom pengguna. Data tersebut lalu diproses sebuah algoritma sehingga menghasilkan pengukuran atas kesehatan mental dan level stres pengguna. Dengan demikian, pengguna memperoleh manfaat dari tubuh dan pikiran yang sehat.

Dengan fleksibilitas, keterbukaan, dan iterasi HUAWEI TruSense System, mitra-mitra dari seluruh penjuru dunia dan setiap unsur dalam ekosistem kesehatan digital ikut menentukan masa depan teknologi kesehatan dan kebugaran. Di sektor ini, Huawei telah berkolaborasi dengan lebih dari 150 mitra dalam riset-riset inovatif seputar layanan kesehatan jarak jauh hingga pengelolaan kesehatan keluarga. 

Dalam beberapa tahun ke depan, Huawei akan selalu memimpin perkembangan sains tentang kesehatan dan kebugaran, serta memperkaya kehidupan pengguna lewat berbagai inovasi. Produk-produk pertama Huawei yang didukung HUAWEI TruSense segera hadir pada September ini--tunggu kabar berikutnya!

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024