sudah menelepon Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno 
Jakarta (ANTARA) - Salah satu calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 Pramono Anung mengaku sudah meminta izin ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno untuk tidak bisa mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena ikut pemeriksaan kesehatan.
 
"Saya secara khusus, sudah menelepon Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno karena tak bisa mendampingi acara presiden karena saya harus tes kesehatan dan satu hari penuh," kata Pramono di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan, Jumat.

Sekretaris Kabinet pada Pemerintahan Presiden Joko Widono ini, menyebut, seharusnya dirinya mendampingi Jokowi ke acara peresmian RS Dharmais, Palmerah, Jakarta Barat.
 
"Salah satu acara presiden yang saya harus dampingi adalah peresmian RS Dharmais dan sebagainya, tapi harus tes (kesehatan)," ujar Pramono.

Baca juga: Sekilas profil Pramono Anung-Rano Karno, bacagub-cawagub DKI

Sebelumnya, pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno tiba di RSUD Tarakan Jakarta, Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan di Pilkada Jakarta 2024.

Keduanya tiba pukul 06.43 WIB bersama istri masing-masing. Pramono tiba mengenakan jaket olahraga berwarna biru muda, sedangkan Rano mengenakan kemeja coklat muda dengan peci hitam.

Pramono tiba bersama sang istri Endang Nugrahani dan Rano Karno didampingi sang istri Dewi Indriati untuk menjalani pemeriksaan.

Paslon ini pada Rabu (28/8) siang sekitar pukul 11.00 WIB sudah mendaftar di KPU DKI untuk Pilkada 2024. Pramono-Rano menjadi pasangan bakal cagub-cawagub pertama yang mendaftar di KPU DKI Jakarta.

Baca juga: KPU DKI sebut tiga paslon siap bersaing dalam Pilkada 2024

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024