Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta yang terjadi pada hari Kamis (29/9) masih untuk layak disimak kembali, antara lain, Ancol ajak 1.300 anak yatim jajal wahana Dufan rayakan HUT ke-39 hingga KPPD DKI luncurkan rumah indekos untuk kembangkan usaha di luar pinjaman.

Berikut rangkumannya:

Bawaslu DKI nilai pendaftaran Dharma-Kun sah sesuai ketetapan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta menilai pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan atau independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana ke KPU DKI sah sesuai ketetapan KPU DKI.

"Kalau dari dasar mendaftar karena ketetapan yang kemarin mereka sudah dapatkan, masih sah saja," kata Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Quin Pegagan kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.


Kemenkominfo libatkan pakar bahas tuntutan ojol

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melibatkan pakar atau ahli untuk membahas tuntutan massa aksi ojek online (ojol) mengenai revisi pasal di Peraturan Menteri Kominfo Nomor 1 Tahun 2012 tentang Formula Tarif Layanan Pos Komersial.

"Itu sedang dibahas, ini Pak Wamen (Kominfo) sedang berkoordinasi. Nanti dilihat oleh pakar-pakar. Nanti ada banyak ahli yang akan membahasnya," kata Direktur Pos dan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI), Kemenkominfo Gunawan Hutagalung.

Baca selengkapnya di sini.


Ancol ajak 1.300 anak yatim jajal wahana Dufan rayakan HUT ke-39

PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) mengajak 1.300 anak yatim dan duafa dari sejumlah yayasan di Jakarta untuk ikut merayakan Hari Ulang Tahun Ke-39 Dunia Fantasi (Dufan) dengan menjajal seluruh wahana yang ada.

"Kami sangat bersyukur atas dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia selama hampir empat dekade ini. Lewat acara syukuran ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim dan dhuafa yang menjadi bagian penting dari masyarakat kita," kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Eddy Prastiyo di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.


KPPD DKI luncurkan rumah indekos untuk kembangkan usaha di luar pinjaman

Koperasi Konsumen Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) DKI Jakarta meluncurkan rumah indekos sebagai upaya untuk mengembangkan usaha di luar aktivitas pinjaman uang dengan target berkontribusi terhadap biaya operasional sebesar 30 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Koperasi KPPD DKI Jakarta Sutrasno saat meresmikan rumah kost premium Griya Bamboo KPPD di Jalan Ori Nomor 10-14, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.
 

Galeri Nasional Indonesia berlakukan tarif terpisah mulai 1 September

Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya (Indonesian Heritage Agency/IHA) memberlakukan sistem tarif tiket terpisah untuk pengunjung pameran Galeri Nasional Indonesia mulai 1 September 2024.

Penanggung Jawab Unit Galeri Nasional Indonesia Jarot Mahendra dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan, sistem tiket terpisah itu untuk pameran tetap dan pameran temporer.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024