Jakarta (ANTARA) -
Pelita Jaya Jakarta mendatangkan dua pelatih asing untuk melatih lapis kedua tim yang terdiri dari pemain muda, guna mempersiapkan diri menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) 2025.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, dua pelatih asing tersebut yaitu Yuta Imada dan Jono Hansford.
 
Yuta Imada adalah seorang konsultan pelatihan, koordinator pendidikan pelatih, pelatih kinerja, dan pelatih mental dari Rise Basketball.
 
Ia lulus dari California State University Long Beach dalam bidang Ilmu Latihan Kinesiologi.
 
Imada pernah bekerja sebagai kepala pelatih kekuatan & pengkondisian di Pro Basketball League selama 4 tahun dan sekarang berfokus pada pelatihan pribadi untuk anak-anak hingga profesional.
 
Sedangkan Jono Hansford yang berasal dari Victoria, Australia, memiliki pengalaman luas dalam melatih bakat-bakat papan atas dari NBL, WNBL, dan junior.
 
Hansford juga telah menyempurnakan teknik kepelatihan selama karirnya.
   
Keahliannya dinilai bisa membimbing para profesional yang bercita-cita tinggi dan pemain junior yang berdedikasi, guna membantu mereka mencapai potensi penuh dan unggul dalam perjalanan karir bola basket.
 
Kehadiran dua pelatih itu, menunjukkan keseriusan Pelita Jaya untuk mempertahankan gelar pada IBL 2025.
 
Mereka tampak tidak ingin berlarut-larut dalam euforia juara dan memilih meningkatkan performa pemain, khususnya di lapis kedua.
 
Dalam video latihan yang diunggah IBL dan Rise Basketball di Instagram (IG), Kamis, terlihat beberapa pemain dari lapis kedua seperti Abiyyu Ramadhan, Aldy Izzatur Rachman, Anto Febryanto Boyratan, serta beberapa pemain yang tidak masuk roster IBL 2024, seperti Reggie William Mononimbar dan Pringgo Regowo, ikut menjalani latihan.


 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024