Kabupaten Bogor (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di daerah tersebut diikuti oleh dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dua bakal paslon Rudy Susmanto-Jaro Ade dan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman telah mendaftar sebagai peserta Pilkada di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia menyebutkan bahwa setelah menerima pendaftaran bakal paslon, pihaknya melakukan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan sesuai Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024.

"Adapun dokumen pencalonan dan dokumen calon kita nanti akan lihat dokumen tersebut lengkap atau belum lengkap," ungkap Adi.

Ia menyebutkan, hari ini ada dua bakal paslon yang mendaftar ke KPU, yakni dari gabungan koalisi Partai Gerindra dan bakal paslon dari PDIP yang akan mendaftar pada sore hari.

Pada hari terakhir pendaftaran ini KPU Kabupaten Bogor membuka pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB.

"Selanjutnya bakal calon bupati pada besok hari mudah mudahan sudah bisa standby di rumah sakit Jakarta karena tanggal 31 kita akan melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto," kata Adi.

Bakal paslon Rudy Susmanto-Jaro Ade diusung oleh 17 partai politik, terdiri dari delapan partai parlemen yakni Gerindra, Golkar, PPP, PAN, Demokrat, PKS, PKB dan NasDem. Kemudian sembilan partai non-parlemen yaitu Hanura, Perindo, PSI, Gelora, Buruh, Ummat, PBB, Garuda, dan PKN.

Sedangkan bakal paslon Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman hanya diusung oleh PDIP.

Baca juga: Dharma: Program "selamatkan jiwa" bisa membuat perut kenyang
Baca juga: Andra-Dimyati janji prioritaskan tiga layanan dasar untuk Banten

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024