Jakarta (ANTARA) - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun berdoa agar tak ada ketamakan hati dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.
 
"Mohon jaga kami dengan selalu mendoakan, agar tidak ada ketamakan dalam hati," kata Dharma dalam konferensi pers di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis.
 
Dharma mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh relawan independen yang telah mendukungnya.
 
Dia berharap jika terpilih, maka bisa menciptakan Jakarta yang aman di masa mendatang. "Supaya Jakarta aman, bisa terwujud di kemudian hari," ujarnya.

Baca juga: Sentra Gakkumdu hentikan kasus pencatutan NIK oleh Dharma-Kun
 
Ketua Tim Sukses Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, Kamaruddin Simanjuntak berharap para pemimpin tidak menjadi lupa diri setelah mendapatkan posisi.
 
"Saya mohon agar kepada kami diberikan doanya, agar tidak menjadi lupa diri, rakus jabatan, bilamana suatu ketika memenangkan pemilihan umum DKI Jakarta," ujarnya.
 
Kemudian, dia mengatakan bahwa salah satu yang menjadi fokus pasangan Dharma-Kun yakni kemacetan di Jakarta. "Atas apa namanya itu, kemacetan itu, bagaimana kita mengatasinya," ujarnya.
 
Pasangan bakal calon gubernur (cawagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) DKI Jakarta dari jalur perseorangan atau independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana ​​​​​​tiba di Kantor KPU DKI pukul 19.30 WIB untuk mendaftarkan dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Baca juga: Bawaslu DKI nilai pendaftaran Dharma-Kun sah sesuai ketetapan

Mereka menjadi pasangan bacagub dan bacawagub ketiga yang mendaftar di KPU DKI Jakarta setelah Pramono Anung-Rano Karno dan RK-Suswono.
 
Pendaftaran Pilkada DKI ini sesuai Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.
 
Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI selama dua hari pertama 27-28 Agustus berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan pada 29 Agustus dilaksanakan pukul 08.00 hingga 23.59 WIB.
Baca juga: Dharma-Kun tiba di KPU DKI untuk daftar Pilkada Jakarta 2024

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024