Bandung (ANTARA) -
Pasangan calon dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina akhirnya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat di hari terakhir pendaftaran kontestasi Pilgub Jabar 2024, Kamis.

Acep Adang Ruchiat dan Gitalis Dwi Natarina datang ke Kantor KPU Jabar sekitar pukul 21.30 WIB dengan mengenakan pakaian hijau-hijau kombinasi hitam yang langsung disambut kesenian lengser.

Selepas diterima oleh kesenian lengser, pasangan Acep-Gitalis memasuki Gedung KPU Jawa Barat dengan diterima oleh Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni beserta komisionernya dan Ketua Bawaslu Jabar Zacky Muhammad Zamzam.

Keduanya didampingi Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, menyerahkan draft dokumen pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada Pilkada Jabar 2024 ke KPU.

"Kami datang ke sini untuk menyerahkan dokumen pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yakni Pak Acep Adang Ruchiat dan Gitalis Dwi Natarina," ucap Syaiful.

Dengan ini, Acep Adang Ruchiat dan Gitalis Dwi Natarina merupakan calon ketiga yang mendaftar ke KPU Jawa Barat setelah dua calon lainnya.

Sebelumnya, yang mendaftar untuk Pilkada Jabar ada dua pasangan, yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang diusung Golkar, Demokrat, Gerindra, PSI, PAN, serta hampir semua partai nonparlemen seperti Partai Buruh, PBB, Gelora, Perindo.

Kemudian pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie yang diusung PKS, PPP dan Nasdem.

Baca juga: Kabar Anies-Ono daftar Pilkada Jabar, PKB masih tunggu sikap PDIP
Baca juga: Pasangan Ahmad Syaikhu Ilham Habibie daftar pakai kendaraan klasik
Baca juga: Waketum PKB: Elektabilitas Sandiaga lebih unggul dari Dedi Mulyadi

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024