Banda Aceh (ANTARA) - PT PLN (Persero) UID Aceh menyiapkan 25 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Aceh guna memperkuat infrastruktur pengisian daya kendaraan alam rangka mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh – Sumut 8 – 20 September 2024.

"Kehadiran SPKLU ini akan menjadi showcase transisi energi yang ramah lingkungan dalam event olahraga terbesar di Indonesia, terutama dalam penggunaan kendaraan listrik," kata General Manager PLN UID Aceh, Mundhakir di Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan PLN Aceh telah menyiapkan 25 titik SPKLU yang tersebar di beberapa titik di Provinsi Aceh demi mendukung menyambut dan mendukung kelancaran PON XXI tahun 2024.

"Kami berharap kehadiran SPKLU PLN tersebut dapat memberikan kemudahan bagi atlet, panitia, dan pengunjung yang menggunakan kendaraan listrik selama event berlangsung," katanya.

Pihaknya juga memastikan SPKLU siap beroperasi dalam menyambut PON XXI Aceh – Sumut. Di mana salah satunya berada di kantor PLN Unit Induk Distribusi Aceh.

"Kami juga telah melakukan pengecekan pengisian mobil listrik dan semuanya diatur sangat canggih dan otomatis menggunakan SPKLU PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Pengisian ini dapat mengisi dalam waktu 15 menit sudah terisi 100 persen," katanya.

Ia menambahkan PLN UID Aceh berupaya memastikan keandalan suplai listrik dengan persiapan yang matang untuk mendukung kelancaran selama PON XXI berlangsung tanpa adanya gangguan listrik.

"PLN siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan kesuksesan PON Ke-21 Aceh-Sumut 2024 dengan menyiapkan berbagai infrastruktur listrik yang diperlukan, termasuk penyediaan genset dan UPS di setiap venue untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama pelaksanaan PON," kata Mundhakir.

Baca juga: PLN pastikan tidak ada pemeliharaan jaringan saat PON

Baca juga: PLN Sumut tambah SPKLU untuk mendukung pelaksanaan PON 2024 


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024