Jakarta (ANTARA) - Serial komik dan animasi Jepang "Attack on Titan" karya Hajime Isayama mengisahkan tentang perjuangan manusia untuk mencapai kedamaian dengan menghabisi makhluk raksasa pengancam umat manusia yang disebut Titan.

Waralaba "Attack on Titan" tidak hanya menyajikan petualangan yang menegangkan, tetapi juga eksplorasi mendalam tentang perkembangan karakter-karakternya.

Untuk melawan Titan yang mengerikan, karakter berikut mengalami transformasi yang signifikan, baik secara fisik maupun emosional.
  1. Eren Yeager: berperan sentral dalam serial "Attack on Titan". Setelah kejadian tragis yang menimpa ibunya, Eren termotivasi untuk membasmi Titan dari garis depan pertempuran sebagai petempur Korps Pengintai. Tapi petualangan yang penuh kekerasan dan ambisius, menjadikan dia sebagai tokoh yang akhirnya harus dihentikan teman-temannya.
  2. Jean Kirstein: Awalnya pengecut dan arogan, tak disangka-sangka Jean tumbuh menjadi pemimpin yang berani dan peduli terhadap rekan-rekannya. Sejak kematian teman dekatnya Marco Bott selama pertempuran, Jean termotivasi untuk berangkat ke garis depan pertempuran, sebagai bagian dari Korps Pengintai.
  3. Mikasa Ackerman: adik angkat sekaligus cewek yang paling peduli dengan misi Eren. Perlahan Mikasa mulai mengubah kesetiaannya dan membangun kepedulian yang lebih mendalam dengan orang-orang di sekitarnya sehingga menghentikan Eren untuk selamanya.
  4. Sasha Blouse: Karakter lucu yang awalnya dikenal karena selera makannya yang besar, Sasha menjelma menjadi penembak jitu yang serius dan andal.
  5. Armin Arlert: Pemuda pemalu ini membuktikan dirinya sebagai ahli strategi yang brilian, memberikan kontribusi besar dalam pertempuran melawan Titan.
  6. Ymir: Salah satu pasukan tempur Korps Pengintai yang dingin dan acuh tak acuh sejak mengikuti Korps Kadet di angkatan yang sama dengan Eren dan teman-temannya. Tapi sebenarnya memiliki simpati, terutama kepada Historia.
  7. Historia Reiss/Christa Lenz: anggota terakhir yang tersisa dari Kerajaan Reiss. Awalnya merupakan pribadi yang kurang mementingkan diri sendiri, setelah kehilangan Ymir dia menjadi lebih percaya diri dan menerima takdirnya sebagai ratu sejati.
  8. Bertolt Hoover: awalnya petempur yang tidak menonjol dari orang lain dan lebih suka mengikuti keinginan orang lain daripada meninggalkan jejaknya sendiri terungkap bahwa Bertolt adalah Titan Kolosal, sosok yang menyimpan rahasia gelap dan sisi kejam.
  9. Erwin Smith: Komandan Korps Pengintai ini menunjukkan sisi tanpa pamrih demi melindungi umat manusia.
  10. Levi Ackerman: Awalnya bersikap skeptis, Levi berakhir menjadi seorang penyelamat umat manusia dengan kemampuan bertarungnya yang luar biasa.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024