Surabaya (ANTARA) - Ribuan pendukung bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) mengantarkan pasangan itu ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024.
 
Risma dan Gus Hans tiba di sekitar Kantor KPU Jatim pukul 19.30 WIB. Keduanya menggunakan setelan baju warna putih dan secara bersamaan naik becak. Kesenian tradisional juga turut mengantarkan pasangan yang diusung dua partai politik, PDI Perjuangan dan Partai Hanura.

Baca juga: Risma mengaku tak kenal Gus Hans secara pribadi
 
Kesenian yang mengiringi antara lain, Reog Ponorogo, Jaranan, Bantengan, tari-tarian tradisional dan beberapa kesenian lainnya.
 
Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono alias Kanang yang ikut mengantarkan merasakan aura kemenangan setelah melihat antusiasme pendukung.

Baca juga: Risma akan mundur dari Mensos untuk berkontestasi di Pilkada Jatim
 
Mantan Bupati Ngawi ini mengatakan bahwa calonnya tidak takut jika harus berhadapan dengan petahana yang diusung banyak parpol dan juga melawan parpol pemenang.
 
"Yo gak popo (ya tidak apa) biasa (dikeroyok)," katanya.

Baca juga: Tri Rismaharini ziarah ke makam Sunan Bungkul jelang pendaftaran
 
Majunya bakal pasangan calon Risma-Gus Hans ini menambah jumlah kandidat pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2024. Nantinya mereka menghadapi pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak yang diusung 15 parpol.
 
Kemudian Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim yang diusung parpol pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PPKB).

Baca juga: Khofifah-Emil jalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo
Baca juga: PKB sebut usung Luluk karena para perempuan maju pada Pilkada Jatim
Baca juga: KPU: Dokumen pendaftaran pasangan Khofifah-Emil dinyatakan lengkap

Pewarta: Willi Irawan/Faizal Falakki
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024