Bandung (ANTARA) - Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Folmer Siswanto mengungkapkan kans pasangan Anies Baswedan-Ono Surono untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat adalah 95 persen dengan Anies sedang dalam perjalanan ke Bandung.

"Iya 95 persen. Apalagi Pak Anies sedang dalam perjalanan ke Bandung," kata Folmer saat dihubungi di Bandung, Kamis.

Baca juga: Puan tanggapi kabar PDIP usung Anies pada Pilkada Jabar

Baca juga: DPD PDIP Jabar buka peluang bacagub Pilkada Jabar bukan kader partai


Kemungkinan ini sendiri, kata Folmer, adalah hasil pengerucutan dari sejumlah sosok yang semula digodok di internal PDIP untuk diusung di Pilkada Jabar bersama Ono yang merupakan Ketua DPD PDIP Jabar.

"Kalau perkembangan di kalangan internal mengerucutlah. Dari beberapa nama yang beredar, seperti Sandiaga Uno, Susi Pudjiastuti, kalau diprediksi kemungkinan besar mengarah ke Pak Anies. Apalagi sedang di jalan," katanya.

Meski begitu, Folmer mengatakan kemungkinan itu belum pasti. Folmer mengaku pihaknya sendiri masih menunggu keputusan resmi.

"Kita belum bisa pastikan sampai keputusan resmi. Kita tunggu saja ya," ujarnya.

Baca juga: PKS-NasDem resmi usung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilkada Jabar

Baca juga: KPU Jabar terima secara lengkap berkas pendaftaran Dedi-Erwan


Sejauh ini, yang mendaftar untuk Pilkada Jabar ada dua pasangan, yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang diusung Golkar, Demokrat, Gerindra, PSI, PAN, serta hampir semua partai non parlemen seperti Partai Buruh, PBB, Gelora, Perindo.

Kemudian pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie yang diusung PKS, PPP dan Nasdem.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2024