Jakarta (ANTARA) - Pegolf asal Thailand Nitithorn Thippong akan tetap menggunakan strategi bermain yang sama pada hari kedua Mandiri Indonesia Open 2024, setelah pada hari pertama yang dimainkan di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk, Jakarta, ia hanya menduduki posisi T30 dengan 69 pukulan atau 2 under.

Pada Kamis, Nitithorn yang berstatus juara bertahan Indonesia Open, mencatatkan empat birdie dan dua bogey.

“Saya akan melakukan hal yang sama (besok), bersenang-senang di lapangan dan tetap mengikuti rencana permainan,” kata Nitithorn saat ditemui setelah bermain.

Saat ditanyai apakah ia akan tampil lebih agresif untuk dapat mendongkrak posisinya di klasemen, Nitithorn bersikeras bahwa ia akan tetap memainkan gaya bermain yang sama dengan hari ini.

“Tidak, saya tidak akan bermain lebih agresif untuk besok. Rasanya saya akan tetap bermain dengan cara yang sama, karena cara saya bermain hari ini tidak terlalu agresif tapi tidak terlalu bermain aman, jika ada peluang untuk menyerang saya akan menyerang,” kata pegolf asal Thailand itu.

Secara umum, meski tercecer di posisi T30, Nitithorn merasa cukup puas dengan permainannya pada hari pertama Indonesia Open 2024.

“Saya bermain cukup bagus hari ini , tetapi melewatkan beberapa peluang dari jarak dekat. Secara umum saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini, dan saya mendapatkan dua birdie dari dua peluang bagus. Saya sih berharapnya bisa lebih sedikit under tapi pada hari ini saya cukup baik,” kata Nitithorn.

Pada Indonesia Open 2023 yang dimainkan di Lapangan Golf Pondok Indah, Nitithorn mencuri posisi pemuncak klasemen pada hari ketiga turnamen dengan skor 18 under. Pada hari terakhir, ia mampu mempertahankan skor 18 under tersebut untuk kemudian memboyong trofi juara.

Baca juga: Sejumlah pegolf bintang ramaikan Mandiri Indonesia Open 2024
Baca juga: Aaron Wilkin kuasai klasemen hari pertama Mandiri Indonesia Open 2024

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024