Jakarta (ANTARA) - Pegolf Australia Aaron Wilkin menguasai klasemen hari pertama Mandiri Indonesia Open 2024, yang dimainkan di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Kamis.

Wilkin mencatatkan total 61 pukulan atau 10 under, untuk unggul tiga pukulan atas penghuni posisi kedua yang merupakan kompatriotnya Andrew Dodt dengan catatan 64 pukulan atau tujuh under.

Pada hari pertama turnamen, Wilkin mencatatkan sepuluh birdie, yakni pada hole 2, 4, 6, 8, 11, 13, 14, 15, 17, dan 18.

“Rasanya sangat menyenangkan. Saya realistis bahwa hal itu tidak akan terjadi, tapi saya hanya akan mengusahakan yang terbaik dalam beberapa hari ke depan,” kata Wilkin saat ditemui usai bertanding.

“Rasanya saya cukup agresif. Tapi menurut saya lapangan ini memang menawarkan gaya permainan seperti itu, maka saya dapat mengedepankan agresivitas di sini,” tambahnya.

Posisi T3 dihuni oleh dua pegolf yakni Sampson Zheng asal China dan Sutepaat Prateeptienchai asal Thailand, yang sama-sama mencatatkan 65 pukulan atau enam under.

Juara bertahan asal Thailand, Nitithorn Thippong, mengawali penampilannya di Indonesia Open tahun ini dengan berada di posisi T30 dengan 69 pukulan atau 2 under.

Baca juga: Jonathan Wijono jaga ekspektasi pada Mandiri Indonesia Open 2024

Bagi pegolf Indonesia, hasil terbaik yang bisa diraih pada hari pertama Indonesia Open adalah posisi T30 dengan 69 pukulan atau 2 under, yang ditorehkan oleh Elki Kow dan Amadeus Christian Susanto.

Posisi terbaik berikutnya menjadi milik Kevin Akbar dan Fahmi Reza di T53 dengan 70 pukulan atau 1 under. Selanjutnya Jonathan Wijono, Asep Saefulloh, dan Danny Masrin menghuni posisi T66 dengan 71 pukulan atau par.

Pegolf amatir Indonesia Gabriel Hansel Hari menghuni posisi T87 dengan 72 pukulan atau 1 over. Selain Hansel, posisi T87 juga dihuni oleh George Gandranata, Peter Gunawan, Hendri Nasim, Jordan Indra Marcello, Benita Kasiadi, Rory Hie, dan Sandro Bernad.

Turnamen Indonesia Open 2024 akan digelar selama total empat hari, dengan penentuan juara akan dilakukan pada Minggu (1/9).


Baca juga: Jowi optimistis raih gelar di turnamen golf Indonesia Open 2024

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024