Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia, Subhan dan Rina Marlina, mencatatkan kemenangan gemilang pada laga perdana cabang olahraga para bulu tangkis Paralimpiade 2024 dengan mengalahkan unggulan pertama dari Britania Raya.

Subhan-Rina berhasil menumbangkan Jack Shephard dan Rachel Choong, yang menjadi favorit di nomor ganda campuran para bulu tangkis, dengan dua set langsung, 21-14, 21-12 dalam laga yang digelar di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Kamis (29/8).

Kemenangan ini menjadi langkah penting bagi Subhan dan Rina Marlina, yang berstatus debutan di ajang Paralimpiade. Meski sempat dihantui rasa grogi, terutama bagi Rina Marlina yang menjalani Paralimpiade pertamanya, mereka mampu mengatasi tekanan dengan baik.

"Saya kurang percaya diri karena ini Paralimpiade pertama saya, makanya sempat nervous," ujar Rina Marlina dikutip dari keterangan resmi.

Meski sempat kesulitan di awal set pertama, torehan poin demi poin akhirnya membangkitkan mental Subhan dan Rina Marlina. Setelah memenangi set pertama dengan skor 21-14, mereka semakin mantap dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12 di set kedua.

"Saya lawan terus rasa nervous itu, terus berdoa dan yakin pasti bisa," tambah Rina Marlina.

Subhan pun turut mengungkapkan rasa lega atas kemenangan ini, terutama karena mereka sudah beberapa kali bertemu dengan pasangan Britania Raya tersebut di berbagai turnamen khusus para bulu tangkis.

"Alhamdulillah, senang bisa melewati pertandingan pertama ini dengan kemenangan. Kami sudah sering bertemu di single event yang kita lewati. Alhamdulillah, rekornya kita selalu menang," jelas Subhan.

Namun, tidak ada waktu bagi Subhan dan Rina Marlina untuk bersantai. Setelah kemenangan ini, mereka akan langsung menghadapi pertandingan berikutnya pada nomor tunggal klasifikasi SH6.

Subhan dijadwalkan bertanding melawan wakil India, Solaimalai Sivarajan, di grup A tunggal putra SH6 di akhir hari ini. Sementara itu, Rina Marlina akan berlaga di nomor tunggal putri SH6 grup C melawan wakil Peru, Poveda Flores Giuliana.

Selanjutnya, Subhan dan Rina Marlina akan kembali bertanding bersama di nomor ganda campuran untuk melakoni partai kedua grup A melawan wakil China, Naili Lin dan Fengmei Li, yang akan digelar pada Jumat (30/8) dini hari WIB.

Baca juga: Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila awali Paralimpiade dengan mulus

Baca juga: Tim Boccia sapu bersih laga pembuka grup

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024