Surabaya (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku tidak mengenal KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans secara pribadi meski mereka telah ditetapkan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.
 
Pasangan ini pun direncanakan mendaftar ke KPU Jatim sebagai pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Jawa Timur (Jatim), Kamis.
 
"Saya secara personal belum kenal betul dengan Gus Hans," kata Risma usai ziarah ke Makam Sunan Bungkul Surabaya.

Baca juga: PDIP usung Risma-Gus Han pada Pilkada Jatim 2024
 
Kendati belum mengenal Gus Hans, Risma menyatakan dirinya diyakinkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2024 ini.
 
"Saat itu Bu Mega meyakinkan, Mbak Risma pasti punya pasangan nanti. Meskipun saya bingung saat itu karena saya disuruh milih beberapa orang, tidak mau," ungkapnya.

Baca juga: Keputusan PDIP usung Risma-Gus Hans perketat kompetisi Pilkada Jatim
 
Diketahui, Gus Hans merupakan mantan Juru Bicara Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pilgub Jatim 2018 lalu.
 
Saat itu, Gus Hans turut mengantarkan Khofifah-Emil menang atas pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarnoputri.

Baca juga: Pasangan Risma-Gus Hans segera mendaftar ke KPU Jatim
 
Kini, Gus Hans yang mendampingi Risma dan harus berhadapan langsung dengan Khofifah-Emil dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2024.
 
Tak hanya itu, Gus Hans yang merupakan Wakil Ketua DPD Golkar Jatim pun juga berhadapan dengan partainya sendiri yaitu Golkar yang mengusung Khofifah-Emil.
 
Sementara Risma-Gus Hans diusung oleh tiga partai politik yaitu PDIP, Partai Hanura dan Partai Ummat.

Baca juga: Khofifah-Emil jalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo
Baca juga: PKB sebut usung Luluk karena para perempuan maju pada Pilkada Jatim
Baca juga: PDIP finalisasi nama cakada Jakarta, Jabar hingga Jatim

Pewarta: Willi Irawan/Faizal Falakki
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024